oleh

Aksi Anggota Sub 4 Dan Baraya Sektor 22 Bersihkan Sungai Cikapundung

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Membersihkan sungai di tengah tumpukan sampah yang dibuang orang-orang tak bertanggung jawab bukan cuma tugas satgas Citarum Harum dan pemerintah. Setidaknya hal itulah yang tergambar dari aksi pasukan Baraya Sektor 22 dan anggota Satgas Citarum Harum yang rela nyebur ke air keruh dan menerjang arus demi membersihkan sampah – sampah yang ada di sungai.

Aksi pasukan satgas citarum harum nyebur dan berenang di tengah arus sungai demi mengangkut sampah – sampah yang berserakan di sungai Cikapundung yang berada di bawah Jembatan Jalan BKR Wil RW 06 Kel Cijagra kec. Lengkong, dibersihkan sepanjang 100 meter agar pungsi sungai normal kembali.

“Iya benar. Itu anggota Sub 4 dan Baraya sektor 22 satgas Citarum harum yang sedang membersihkan Sungai Cikapundung”. kata Dansub 4 Sertu Agus Tardiman saat di konfirmasi dilokasi Karya bakti. Rabu (22/4/2020).

Dilokasi karbak, para pasukan satgas Citarum harum Sub 4 terlihat menggunakan Seragam Baraya Sektor 22 dan alat seadanya. Mereka  mengambil sampah yang nyangkut di tengah sungai serta rumput liar dan mengangkutnya ke daratan.

“Mereka memang sering nyebur ke sungai demi mengangkut sampah dan membersihkan rumput liar agar sungai lancar dari sumbatan sampah. Hari ini kita mengakut sampah sekitar 300 kg”. Ujarnya.

Dia mengatakan selama ini warga masih ada yang kurang sadar untuk menjaga kebersihan. Hal itu, kata Agus, menjadi salah satu penyebab banyaknya sampah yang menumpuk di pinggiran hingga tengah sungai.

“Padahal Kita setiap hari bersihkan sungai, agar bisa mengontrol sampah yang menumpuk untuk dibersihkan. Ini karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. Berharap kedepan tidak ada lagi yang mebuang sampah terutama ke sungai”. Pungkasnya.

Baca juga :  Bangunan semi permanen di Serua yang tak sedap di Pandang mata

Selain bersihkan sungai, pasukan Sub 4 Sektor 22 Citarum Harum melaksanakan pemasangan spanduk tentang pencegahan virus Corona (Covid 19 ) di jembatan Jalan BKR Wil RW 06 Kel Cijagra kec lengkong.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru