oleh

Satgas Covid RT 05 Paninggilan Beri Satunan dan Sebako Warga Terdampak Corona

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Satgas Covid-19 RT 05/04, Kelurahan Peninggilan, kecamatan Ciledug, Kota Tangerang memberikan santunan dan sembako kepada yatim, dhuafa dan warga terdampak Virus Corona.

Diketahui, bantuan berupa beras dan masker yang diberikan kepada warga terdampak itu merupakan inisiatif dari satgas dan santun untuk yatim dan dhuafa juga merupakan agenda rutin RT 05/04 Paninggilan.

Ketua RT 05/04 yang juga Satga Covid-19 Paninggilan, Sulmin menegaskan, bahwa santunan kepada yatim dan dhuafa merupakan agenda rutin tahunan di wilayahnya.

“Ini memang sudah menjadi agenda rutin kami. iasanya kita berkumpul sekaligus melaksanakan roahan, namun karena sedang ada bencana Corona maka kita antar ke rumah masing-masing,” terang Sulmin, Minggu (19/4/2020) kemarin.

Selain itu, kata dia, warga di RT 05 yang terdampak Virus Corona juga diberikan bantuan berupa sembako dan masker.

“Warga yang terdampak juga kita berikan sembako dan masker. Sekaligus kita imbau untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan mendasak melalui setiker yang kita tempel disetiap rumah,” tegasnya.

Sementara, pengagas pemberian sembako, Karyadi menegaskan, pemberian sembako terhadap warga terdampak merupakan inisiatif dan kepedulian terhadap sesama.

“Ini inisiatif kita, agar warga yang kehilangan pekerjaan dan yang sedang di rumahkan dapat terbantu dengan adanya bantuan sembako ini,” ungkap Karyadi.

Ia juga mengimbau kepada warga RT 05 agar selalu menggunakan masker jika ingin keluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjaga pola hidu sehat.

“Selalu menjaga pola hidup sehat, mengunakan masker dan selalu mencuci tangan,” tandas Karyadi. (aput)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru