oleh

Kades Raharja Alokasikan Dana Desa Untuk Pengadaan Ambulance

Banjar, Kicaunews.com – Guna memenuhi kebutuhan warga di bidang kesehatan, Yayat Ruhiyat Kepala Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar alokasikan Dana Desa sebesar Rp.313.000.000,- Untuk pengadaan 1 (satu) unit mobil ambulance dalam mendukung pelayanan dan penguatan kesehatan bagi masyarakat di Desa Raharja dan rencana ini patut mendapatkan apresiasi.

Sudah barang tentu keberadaan mobil ambulance bagi masyarakat Desa Raharja dapat membantu masyarakat yang membutuhkan terutama saat sedang sakit ketika akan dibawa ke pusat layanan kesehatan seperti puskesmas ataupun rumah sakit sehingga warga masyarakat akan lebih optimal terlayani.

Yayat Ruhiyat selaku Kepala Desa Raharja ketika ditemui media online kicaunews.com menjelaskan bahwa pengadaan mobil ambulance ini sudah masuk dalam perencanaan rencana belanja Dana Desa tahun anggaran 2020 ini.

“Hal ini sesuai dengan hasil musyawarah di Desa dimana masyarakat membutuhkan di sediakannya angkutan khusus untuk melayani kebutuhan kesehatan bagi masyarakat Desa Raharja yang sakit sehingga nantinya masyarakat desa tidak lagi khawatir soal kendaraan jika ada warga masyarakat yang sakit dan perlu diantar ke pusat layanan kesehatan,”ucapnya kepada media online kicaunews.com, Senin (20/04/20).

Karena ini menjadi skala prioritas jadi semua sepakat untuk membeli 1 (satu) unit mobil ambulance.Program pengadaan ambulance ini bertujuan untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan diharapkan mampu membantu pemerintah dalam penanganan covid-19.

Di akhir pembicaraan Yayat Ruhiyat selaku Kepala Desa Raharja sangat bersyukur sekali alhamdulillah janji saya sudah terealisasi, saat ini ambulance Desa sudah terpakir di halaman desa.Armada dan drivernya siaga 24 jam semoga masyarakat Desa Raharja dapat terlayani dan mendapatkan manfaat dari program ambulance desa ini.

“Pemerintah Desa Raharja akan selalu mendukung sepenuhnya apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan masyarakat,”tambanya

Baca juga :  Brimob Jabar Sebar Maklumat Kapolri Menjelang Pilkada Serentak 2020

Dan mudah-mudahan apa yang telah kami lakukan ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam peningkatan dan penguatan kesehatan di masyarakat apalagi sekarang ini dengan merebaknya wabah covid 19 yang tengah melanda dunia.Pemerintah Desa Raharja harus siaga, siap bekerja,berkoordinasi, melakukan pencegahan dan penanganan covid 19.

“Serta apa yang kami lakukan ini sesuai dengan arahan dari kemendes PDTT terkait dengan dua prioritas belanja Apbdes selain agar perekonomian di desa tetap terjaga dan sekaligus juga untuk penguatan kesehatan masyarakat melalui upaya pencegahan dan penanganan covid 19,”pungkasnya .(MA)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru