oleh

Desa Pucung Kidul Kroya Cilacap Siaga Cegah Penyebaran Covid – 19

Cilacap, Kicaunews.com – Dalam rangka usaha pencegahan penyebaran Virus Covid – 19 Desa Pucung Kidul kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap membentuk Posko Relawan Desa di pojok jalan Samiaji arah ke Overpas Sigong yang bertujuan mendata para perantau dari luar daerah juga pekerja dari luar negeri.

Selain itu fungsi Posko Relawan Desa juga menerima laporan dari ketua RT tentang kondisi yang ada di wilayah masing masing RT.

Kegiatan Relawan di antaranya mengedukasi warga masyarakat Desa Pucung kidul baik yang tinggal bermukim di Desa Pucung kidul maupun warga yang baru pulang dari perantauan.

Menurut sekertaris Desa Pucung kidul Jarwanto SE menjelaskan ke awak media Kicau news Minggu (19/4/2020) bahwa pemerintahan Desa Pucung kidul bekerja sama dengan Lembaga Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, yang tergabung dalam tim posko relawan Desa Pucung kidul melaksamakan pembagian masker dan sabun cuci tangan tiap rumah ,serta Cairan Discinfektan dan handsanitizer guna penyemprotan untuk masing masing warga yang di serahkan ke masing masing ketua RT.

Kepala Desa Pucung kidul Surilah rutin melaksanakan Edukasi kepada warga dari pukul 08.00 Wib hingga sampai malam hari memberi himbauan agar warga Pucung kidul selalu melaksanakan pola hidup sehat , selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan bila terpaksa bepergian tidak lupa menggunakan masker.

“Bagi warga yang masih di perantauan di himbau agar tidak pulang dulu untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid – 19 tidak masuk ke wilayah Desa Pucung kidul kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap,”imbuhnya (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru