oleh

BPK Pemuda Pancasila MPW Jateng Gelar Aksi Kemanusiaan DitengahWabah Virus Covid 19

Semarang, Kicaunews.com – Badan Pelaksana Kaderisasi (BPK) Pemuda Pancasila MPW Jateng, berbagi rezeki kepada ratusan pengendara ojek online, Tukang becak, Penyapu Jalan yang ada di sekitar Powder Tawang Minggu (19/04/2020) Pantauan di lapangan, terlihat para Kader Pemuda Pancasila BPK MPW Jateng membagikan nasi kotak dan masker.

Ketua BPK Pemuda MPW Jateng Windo Wijakso melalui Sekretaris Joko Purwanto SH.MH mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terhadap situasi perekonomian yang lagi menurun akibat penyebaran wabah Corona atau Covid-19.

“Kita ikut prihatin dengan merebaknya Virus Corona tersebut. Sebab, tidak sedikit keluarga kita yang merasa kesulitan menghadapi musibah ini, termasuk untuk mencari makan pun udah banyak yang terkendala,” katanya.

Joko Purwanto menambahkan Sebagai kader Pemuda Pancasila turut berpartisipasi membantu pemerintah melalui kegiatan sosial tersebut. Adapun bantuan diberikan berupa makan siang (nasi kotak-red) dan juga memberikan Masker.

“Kegiatan ini direncanakan akan dilakukan berkesinambungan dan menjadi kegiatan Rutin BPK pemuda Pancasila MPW Jateng. Itu pun diharapkan kepada saudara kita agar tertib dan tidak melakukan kumpul-kumpul. Kita berharap mengambilnya dengan antrian dgn jarak satu meter. Bagi yang sudah mendapatkannya diharapkan tidak lagi berkumpul langsung pulang,” imbaunya.

Dalam kegiatan sosial ini, JP panggilan dari Joko purwanto menambahkan dalam pelaksanaan ini kami menyiapkan 250 Box Nasi selain itu juga mendapat donasi dari bebeberapa pihak salah satunya seorang Dokter Dari rumah sakit terkenal dikota semarang yakni dr.Budi menyumbang 200 pcs masker.

“Kami berharap agar musibah ini bisa cepat berlalu. Dan kehidupan kita bisa kembali normal seperti biasanya,” harapnya.

Sementara itu, Bpk. karmo salah seorang tukang becak yang menerima bantuan sangat berterima kasih kepada Pemuda Pancasila karena terus terang saat ini kami sangat sulit penghasilan hampir tidak ada, bisa makan pun sudah alhamdulillah “ungkap nya kepada awak media. (Red/Vio Sari)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru