oleh

Ajak PHBS, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Bersama Petugas Kesehatan Praktekkan Cara Mencuci Tangan ke Warga

Sinjai, Kicaunews.com – Berbagai cara dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah memberi pemahaman terhadap warga binaannya dalam mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Selain menyampaikan himbauan dengan berkeliling menggunakan pengeras suara, warga masyarakat juga diajarkan bagaimana mencuci tangan yang benar.

Terlihat Brigpol Irsan Idmas bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Lappadata mengajak masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan mempraktekkan langsung cara mencuci tangan kepada warga binaannya di Dusun Hampangnge Desa Kanrung Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai. Minggu (19/04/2020).

Ini dilakukan agar warga terbiasa membersihkan tangan setiap saat baik setelah melakukan aktifitasnya dirumah, dikebun, maupun setelah pulang dari bepergian melakukan berbagai kegiatan dan kesibukan diluar rumah dengan orang-orang sekitar. “Agar warga terhindar dari sumber-sumber penyakit dan kuman yang menempel ditangan termasuk bahaya Covid-19 dengan penyebaran yang begitu cepat dan telah menjadi perhatian serius oleh pemerintah Indonesia. ” Ungkap Brigpol Irsan Idmas”

Di ingatkan pula kepada warga agar senantiasa mematuhi semua kebijakan pemerintah dalam melawan wabah Virus Corona (Covid-19). “Patuh terhadap kebijakan pemerintah adalah bagian dari Ikhtiar kita selaku umat beragama dan jangan lupa senantiasa berdoa kepada Sang Pencipta agar suasana bisa kembali normal seperti hari-hari sebelumnya hingga masyarakat dan kita semua menjalankan aktifitas dengan nyaman dan aman.” Tutupnya. (Rasyid)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru