oleh

Kapolsek Bulupoddo Ikuti Vicon Dengan Bupati Sinjai Tentang Pembagian BLT Menggunakan Dana Desa

Sinjai, Kicaunews.com – Bertempat di Aula kantor Camat Bulupoddo, Kepala Kepolisian Sektor Bulupoddo Polres Sinjai AKP Haeruddin ikuti vicon dengan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM, dalam rangka Pembahasan Pembagian BLT kepada masyarakat miskin dengan menggunakan Dana Desa, dimana vicon tersebut diikuti semua Tripika, para Kades sekecamatan Bulupoddo yang dilaksanakan secara serentak 9 Kecamatan Sekabupaten Sinjai. Sabtu (18/04/2020).

Untuk Penanganan Pandemi Corona Virus (Covid-19) di Desa melalui penggunaan dana desa dapat digunakan untuk bantuan langsung tunai (BLT) kepada penduduk miskin di Desa. Dengan demikian Pemerintah melakukan aksi nyata, yang sangat bermanfaat untuk melindungi keselamatan dan kesejahteraan warganya.

Bahwa pendataan warga penerima BLT dilakukan oleh relawan Desa Lawan Covid 19, dengan memperhatikan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) masing-masing Desa, Serta melibatkan Pendamping PKH dan BPNT, dari hasil pendataan sasaran keluarga miskin selanjutnya dilakukan Musyawarah Desa dengan agenda tunggal yaitu Validasi dan finalisasi data, selanjutnya dokumen hasil pendataan ditandatangani oleh Kepala Desa. Dokumen hasil pendataan di Verifikasi Desa, kemudian dilaporkan kepada Bupati Sinjai melalui Camat sehingga dapat dilaksanakan kegiatan pembagian BLT Dana Desa secepatnya.

Ditemui disela kegiatan Vicon tersebut, Kapolsek Bulupoddo Polres Sinjai AKP Haeruddin mengatakan untuk Kecamatan Bulupoddo pembagian BLT di Desa-desa akan dikawal dan didampingi oleh Bhabinkantibmas masing masing Desa, hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan pembagian BLT berlangsung. (Rasyid)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru