oleh

Peduli Warga Terdampak COVID-19  Konas Menwa Indonesia dan DPP KNPI Baksos Bersama

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Tetap konsisten jalan kan aksi bela negara melawan Covid-19 sebagai lapis kedua setelah tim medis, maka Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia yang dipimpin oleh Ariza Patria sebagai Komandan Nasional, sudah membentuk  Taskforces Menwa Indonesia Lawan Covid-19 sebagai kesatgasan pencegahan penyebaran Covid-19. Dan gugus tugas Menwa itu kerap bekerja sama dengan berbagai elemen lainnya dalam perangi Covid-19. 

Setelah sebelumnya FKDM DKI Jakarta, kali ini Konas Menwa Indonesia bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Menggelar bakti sosial untuk yang kesekian kalinya. 

Konas Menwa Indonesia dan DPP KNPI  bersama FKDM DKI Jakarta pada Kamis, 16/4/2020 membagikan makan siang (nas-box) dan Handsanitizer kepada masyarakat terdampak Covid-19, di beberapa titik di Jakarta. Seperti Kel. Gandaria Utara, Cipete Utara, Pulo (Jakarta Selatan), Cikini dan Sumur Batu (Jakarta Pusat) dan Pulomas (Jakarta Timur).

Kegiatan baksos seperti biasa diawali dengan penyemprotan disinfektan yg dilakukan oleh 15 personil div operasional taskforces menwa Indonesia lawan Covid-19 yang dikordinasikan oleh Agung Gunawan.

Kemudian dilanjut dengan penyerahan bantuan secara simbolis dari Ketua Umum DPP KNPI Harris Pertama kepada Wadankonas Menwa Indonesia Erwin H. Al-Jakartaty, di Poskotis Taskforces Menwa Lawan Covid-19 di Kebayoran Baru. Bantuan yang diberikan simbolis ini berupa 1000 paket nas-box dan 500 Handsanitizer. 

“Kami menyambut baik ajakan Konas Menwa untuk bersama melakukan bakti sosial untuk mereka yang terdampak Covid-19, teman2 Menwa sudah teruji dalam upaya penanggulangan bencana. kebetulan pula DPP KNPI selalu menyiapkan makan siang gratis berikut hand sanitizer untuk mereka yang terdampak Covid-19. Dan sinergis ini merupakan hal yang baik dalam menuntaskan Pandemi ini,” Kata Haris Pertama, Ketua DPP KNPI.

Kemudian oleh para personil Menwa di lanjutkan penyerahan paket makan siang ini kepada perwakilan RT/RW, kord Ojol, perwakilan FKDM Kelurahan untuk diteruskan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di beberapa titik tersebut. Serta dilanjutkan berkeliling memberikan paket bantuan itu kepada orang-orang yg tetap terpaksa berkerja di jalanan dimasa Pandemi Covid-19 ini, seperti supir bajaj, grab, ojol, pengamen dll. 

“Konas Menwa Indonesia dengan terbuka mengajak semua pihak yang peduli terhadap masyarakat terdampak Covid-19 untuk bekerjasama gelar baksos guna mengurangi beban mereka yang semakin sulit. Dan aksi yang kami gelar tetap sesuai dengan protokol Covid-19. kami terpaksa tidak stay di rumah bukan tidak ikuti himbauan tapi semata-mata tunjukkan tekad dalam aksi bela negara melawan Corona, dan melapisi tim medis yang berjuang di garis terdepan. Terimakasih kepada Ketua umum dan kawan2 DPP KNPI dalam baksos kali ini,” demikian kata Erwin H. Al-Jakartaty, Wadankonas Menwa Indonesia.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru