oleh

Mendagri Terima Sumbangan APD dan Masker dari Tanoto Foundation

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. H. M. Tito Karnavian menerima sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dari Tanoto Foundation. Sumbangan tersebut diberikan secara simbolis oleh Penasehat Senior Tanoto Foundation, Sihol Aritonang di Gedung A Kemendagri, Jumat (17/04/2020).

“Kita tahu Tanoto Foundation ini adalah satu yayasan yang sangat aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial, membantu masyarakat dan juga terpanggil untuk membantu di tengah masa krisis Covid-19 ini. Pada kesempatan yang baik ini, Bapak Sihol Aritonang selaku Penasehat Senior Tanoto Foundation, ini akan menyerahkan atas nama yayasan 10.000 masker bedah, 1.000 baju pelindung APD, kemudian 20.000 sarung tangan, dan kacamata pelindung,” kata Mendagri.

Lebih lanjut ia mengatakan, sumbangan ini akan bermanfaat bagi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam perang melawan Covid-19 hingga masyarakat yang membutuhkan. Karenanya ia mengucapkan apresiasi atas kepedulian Tanoto Foundation yang turut serta aktif dalam perlawanan terhadap Covid-19.

“Bahwa dalam menghadapi perang Covid-19 ini salah satu upaya kita adalah supaya kita terlindung, jangan sampai tertular. Sehingga dengan adanya masker bedah, kemudian baju pelindung, sarung tangan, kacamata pelindung, ini sangat bermanfaat. Terutama sekali bagi para pahlawan kita yang berada di garis depan, para tenaga medis. Kita harus mengamankan mereka, supaya mereka tetap sehat, tetap kuat, dan tidak tertular. Atas nama pemerintah sekali lagi terima kasih banyak kepada Tanoto Foundation,” ungkap Mendagri.

Sementara itu, Penasihat Senior Tanoto Foundation Sihol Aritonang mengatakan, dalam perang bersama melawan Covid-19 ini dibutuhkan kerjasama semua pihak. Oleh karena itu, pihaknya merasa tergerak untuk berderma dan berkontribusi untuk penanganan Covid-19 di tanah air.

“Dunia dan Indonesia saat ini sangat prihatin karena wabah pandemi Covid-19 ini. Semua perhatian kita di sana dan semua tenaga medis sedang fokus untuk menyelamatkan pasien yang terkena wabah Covid-19 ini. Kami dari Tanoto Foundation percaya bahwa tenaga medis tidak boleh tertular pada saat mereka menyelamatkan pasien. Dengan rendah hati, kami menyampaikan kepada Kemendagri, Bapak Menteri Prof. Tito Karnavian, bahwa dengan penyerahan sebagian dari alat perlengkapan diri ini kami berharap ini bisa diteruskan kepada Rumah Sakit, fasilitas kesehatan yang lain yang memang membutuhkan, agar tenaga medis dapat menjalankan tugas mereka dengan sehat walafiat,” kata Sihol Aritonang.

Sebelum Tanoto Foundation, Mendagri juga kerap menerima berbagai sumbangan dalam rangka peduli Covid-19 dari berbagai instansi maupun lembaga, seperti LSM dari Singapura, Asosiasi Produsen Biofield bekerjasama dengan PT. Wilmar Nabati Indonesia. Sumbangan itu kemudiaan disalurkan Kemendagri melalui berbagai lembaga atau RS untuk diteruskan keapda tenaga medis maupun masyarakat yang membutuhkan. 

“Sekali lagi kehadiran dari Grup Wilmar maupun dari Grup Tanoto Foundation ini, membesarkan hati kita semua, menunjukkan kepedulian untuk bergotong royong menghadapi perang Covid-19. Dan memang perang Covid-19 ini tidak akan bisa ditangani oleh satu pihak, perlu ada kerjasama pemerintah, swasta dan seluruh elemen masyarakat,” pungkas Mendagri.

(Red/Puspen Kemendagri)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru