oleh

Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Sanksi Tegas PT. Pertamina

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Komandan Sektor 22 Citarum Harum, Kolonel Asep Rahman Taupik memberikan sanksi kepada PT Pertamina akibat pencemaran solar yang mencemari sungai Cibambo di kelurahan Babakan penghulu Kota Bandung. Kamis (16/4/2020).

Adapun beberapa sanksi yang diberikan diantaranya berupa teguran tertulis dan diminta untuk melakukan penyebaran ikan di Sungai Cinambo serta tanam pohon.

“Sanksinya berupa teguran tertulis, Karya Bhakti pembersihan sungai, Penebaran ikan di Sungai Cinambo dan Penanaman Pohon di Kawasan Bandung Utara (KBU)”. ungkapnya.

Saat ini pihak pertamina masih melakukan perbaikan dan menutup sumber rembesan. Selain itu, mereka  juga melakukan penyedotan dan penanganan minyak dengan vacuum truck serta dispersant.

“Pihak Pertamina sudah melakukan pembersihan dengan penyedotan terhadap minyak yang terlihat di permukaan, saat ini sudah berangsur – angsur normal”. Katanya.

Meski sudah dilakukan pembersihan, Dansektor 22 meminta pihak pertamina untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang terkena dampak pencemaran tersebut.

“Mereka harus menghitung dan mengganti kerugian masyarakat, kemudian mereka juga harus mengganti ekosistem yang mati akibat dampak pencemaran tersebut, karena sektor 22 sebelumnya telah menabur ikan bersama walikota Bandung beberapa waktu lalu di sungai Cinambo”. Tutupnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru