oleh

Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan Bersama Dengan Aparat Desa Bonto Kunjungi Warga Yang Pulang Dari Luar Daerah

Sinjai, Kicaunews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Tengah Polres Sinjai Bripka M.Ridwan Anwar, Babinsa 03 Sertu Sugiarto, Tenaga Kesehatan Puskesmas Manimpahoi bersama dengan Aparat Desa Bonto mendatangi rumah warga binaanya terkait warga yang baru saja pulang dari luar wilayah Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini dilaksanakan untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dari penyebaran wabah virus corona atau covid 19 yang mematikan. Jumat (17/04/2020)

Adapun warga yang di kunjungi tersebut yakni Per. CY, 45 Thn dan Per.DR , 40 Thn yang merupakan warga Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah. Mereka baru pulang dari kota Makassar dimana keduanya bekerja disana dan sudah menetap kurang lebih 3 bulan lamanya.

Kedua warga tersebut secara sadar melakukan karantina mandiri atau isolasi diri disebuah rumah kosong di Desa Bonto. dr. Auliya bersama beberapa tenaga kesehatan telah memeriksa kesehatan warga tersebut dan menyatakan kedua warga tersebut dalam keadaan sehat dan akan dipantau serta diperiksa kesehatannya secara berkala ungkap dr. Auliya.

Bhabinkamtibmas Bripka M.Ridwan Anwar mengimbau warga untuk tidak panik karna sebelumnya beredar kabar bahwa di Desa Bonto ada pasien yang positif covid. Ia mengimbau masyarakat untuk tidak termakan oleh berita Hoax atau bohong yang dapat menimbulkan kepanikan ditengah masyarakat.

Kepada warga yang melakukan karantina mandiri agar melakukan hal tersebut dengan ihklas untuk keselamatan diri dan keluarga tercinta. Selama14 hari kedua warga tersebut diharapkan tetap berada dirumah dan akan terus dipantau perkembangannya, Ungkap Bripka M.Ridwan.(Rasyid)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru