oleh

Sektor 22 Sub 10 Satgas Citarum Harum Di Bantu Gober Bersihkan Sungai Cipamokolan 

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Kurangnya kesadaran masyarakat akan dampak nigatif yang disebabkan oleh sampah, semakin hari semakin serius. Hal itu dapat terlihat dan sering kita jumpai banyaknya sampah yang tidak pada tempatnya, seperti halnya sampah yang berserajan di sungai Cipamokolan yang berada di wilayah RW 20 dan Rw 21 kel Antapani tengah kec. Antapani Kota Bandung.

Melihat kondisi itu, Sektor 22 Sub 10 dibantu Gober kewilayahan melakukan karya bakti dengan mengangkat semua sampah yang menyumbat aliran sungai Cipamokolan dengan menggunakan alat seadanya, seperti karung, sabit dan gacok. Rabu (5/4/2020) pagi.

Saat dikonfirmasi, Dansub 10 Serda Maman Komarudin menyampaikan, pihaknya setelah melaksanakan Apel pagi, langsung mengerahkan Baraya sektor 22 dan gober Kelurahan Antapani tengah melaksanakan karya bakti membersihkan sampah dan rumput liar.

“Seusai Apel pagi, kami langsung membersihkan sungai Cipamokolan Sepanjang 200 meter, dengan hasil sampah 340 Kilogram dan langsung di bawa ke TPS terdekat”. Katanya.

Serda Maman Menambahkan, disamping Membersihkan sungai, secara dor to dor melakukan komsos kepada warga memberikan himbauan dan menyampaikan program Citarum Harum.

“Dengan Cara Physical Distancing dan menggunakan Masker, kami komsos bersama warga, agar menjaga lingkungannya”. Ucapnya.

Ia juga mengharap dan menghimbau kepada masyarakat agar lebih peduli terhadap permasalahan sampah dengan membuang sampah pada tempatnya

“Seperti sampah yang yang ada di sungai Cipamokolan ini, kalau dibiarkan akan mengakibatkan banjir, bau tidak sedap dan menjadi sarang penyakit”. Tutupnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru