oleh

Polsek Pasekan Lakukan Pengecekan Akibat Luapan Sungai kali Cimanuk dan Antisipasi Kewarga Agar Waspada

Indramayu, Kicaunews.com – Hujan yang mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu beberapa hari ini di Desa Pagirikan Blok Tanggul, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu tergenang air. Rabu, (15/04/2020).

Dalam hal tersebut Kapolsek Pasekan Polres Indramayu Iptu Kardiah didampingi anggota Polsek Pasekan melakukan pengecekan luapan air anak sungai Cimanuk.

Kapolsek Pasekan Polres Indramayu Iptu Kardiah melalui paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, setidaknya ada sekitar Tiga Puluh Satu rumah yang kemasukan air di sana. Hanya saja, ketinggian air relatif rendah.

“Yang masuk ke rumah warga ketinggiannya antara 15-20 senti meter,” ujarnya

Sambungnya, Untuk mengantisipasi hal tersebut Personil Polsek Pasekan bersama warga menambal tanggul yang bocor ataupun jebol dengan menggunakan karung yang diisi pasir dan tanah.

“Penambalan tanggul diperkuat menggunakan karung pasir. penambalan ini sebagai langkah awal agar pemukiman warga tidak terendam semakin parah”, katanya

Lebih lanjut, Selain melakukan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan siaga untuk mengantisipasi hal-hal yangntidak diinginkan. Pungkas Ipda Sukenda (kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru