oleh

Pelda Ade Rapiudin Kembali Bawa Pasukannya Bersihkan Sungai Cipaganti

BANDUNG,KICAUNEWS.COM –  Keberadaan sampah, terutama sampah rumah tangga masih banyak didapati di pinggiran Sungai Cipaganti sehingga menghasilkan sampah 250 kg. Hal ini menandakan masih banyak masyarakat sekitar masih memiliki kesadaran yang  rendah, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Menyikapi situasi tersebut, Sektor 22 Sub 8 Dibawah Komando Pelda Ade Rapiudin mengambil langkah dengan membawa pasukannya membersihkan Sungai Cipaganti sepanjang 300 meter yang berada di Rw.03 Kel. Hegarmanah Kec. Cidadap Kota Bandung.

Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin  mengatakan, langkah ini diambil karena, masih banyak tindakan masyarakat yang tidak peduli terhadap lingkungannya seperti dalam  memperlakukan sampah.

”Padahal kita tahu sampah yang tidak dikelola dan berada di tempat yang salah bisa menimbulkan masalah baru. Makanya ini  dilakukan bersih-bersih pinggiran sungai”. ujarnya, Rabu (15/4/2020).

Pelda Ade Rapiudin melanjutkan, permasalahan sampah bisa menimbulkan berupa penyakit, yang bisa jadi sarang nyamuk, tikus dan hewan lainnya. Dan lebih mengerikan berdampak pada kesehatan tanah, air dan lingkungan yang tanpa disadari menggerogoti kesehatan warga dan masyarakat secara luas.

”Ini untuk kita semuanya, maka itu semoga melalui kegiatan ini merupakan upaya mengkampanyekan pentingnya kebersihan lingkungan dan bagaimana bahaya sampah, serta sikap bijak memperlakukan sampah, baik sampah organik maupun sampah plastik”. jelasnya.

Ade menambahkan, melalui kegiatan ini pihaknya ingin agar masyarakat berperan aktif dalam upaya menjaga lingkungan, dengan cara tidak membuang sampahnya terutama ke sungai.

“Jadi jagalah lingkungan dan jangan sepelekan tentang hal tersebut”. pungkasnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru