oleh

Dakwah “Virus Corona” H Rhoma Irama

JAKARTA, Kicaunews.com – Hari jum’at 3 april 2020, bang haji mengundang kita Ngopi dan kongkow bareng di studionya soneta record di Depok Jawa Barat. “Saya ini berjinjit-jinjit di antara lobang-lobang Setan” karena berdakwah lewat music itu berat.

Karenanya dalam doa saya memohon” Yaa Allah .. Yaa Rabb kalau bakat musik ku ini hanya memperlebar jalan ku ke Neraka Mu, cabut dan hentikan, namun jika ini bisa membawa Membawa manfaat dan berkah atas Ridho Mu, Yaa Rabb….bimbinglah aku Yaa Allah” ujar Bang Haji dalam membuka obrolannya kepada kita semua.

Alhamdulillah Allah ijabah doa saya, di usia yang ke 73 tahun,sekarang ini masih eksis al hamdulillah di dunia musik.

Karenanya semboyan saya “ Music is Not Just for fun, But it has a responsibility To Allah and Human Beings” Musik tidak hanya untuk bersenang-senang, tetapi juga memiliki tanggung jawab kepada Allah dan Manusia.

Jadi tiap ada sesuatu kejadian atau yang terlihat oleh pandangan dan itu perlu tanggapan menjadi sebuah kewajiban bagi saya untuk menyampaikan dakwah melalui musik, walau masih ada juga kelompok/orang muslim yang menggangap music itu HARAM. kalaupun tidak bisa di sebut dengan sebuah dakwah paling tidak musik itu menghibur jangan sampai merusak
Seperti sekarang ini mewabahnya virus corona yang begitu luar biasa mencekam melanda segenap alam, karena ini merupakan ujian atau musibah dari Tuhan. Maka muncullah idea membuat lirik dan nada tentang virus corona.

Musik ini mengandung unsur Dakwah karena di dalamnya mengajak seluruh umat manusia untuk menyadari bahwa betapa lemahnya manusia, dan hanya pertolongan Tuhan saja yang dapat menolong kita selamat dari musibah tersebut,selain Inayah yang kita minta juga ada ikhtiar dan Do’a juga harus kita lakukan.

Baca juga :  Bhabin Desa Ciranggon Himbau Warga Binaan

Melalui lagu ini, saya juga ingin memberikan semangat dan mengajak umat manusia untuk berintrospeksi diri dan bisa mengambil hikmah dari wabah yang sedang terjadi. “Kita sebagai manusia tidak punya daya serta upaya dan dalam setiap bencana yang melanda hanya kepada Tuhan lah kita memohon perlindungan,” kata Rhoma Irama

Berikut lirik lagu
‘Virus Corona’:
Kengerian yang mencekam melanda segenap alam
Kala mahkhluk itu datang menyerang dan mematikan
Dia tak terlihat mata tak bisa diraba
Namun sangat mengerikan seluruh manusia

Hampir di segenap negeri mereka menutup diri
Isolasi bersembunyi ketakutan tak terperi

Reff:

Hanyalah padamu tuhan kami mohon perlindungan
Dari ancaman bahaya virus yang makin mewabah
Berilah inayah untuk menghentikan

Mata dunia terbuka betapa lemah manusia
Walaupun sudah digdaya ternyata rapuh padanya
Hanyalah dengan mikroba bernama corona
Sungguh telah menghancurkan sendi kehidupan

Ikhtiar dan juga doa mari kita upayakan
Agar dunia terbebas darinya…
Virus Corona

(*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru