oleh

Enam Kecamatan di Kab Bekasi Masuk Wilayah PSBB Maksimal

Kab Bekasi, Kicaunews.com – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar di 6 Kecamatan berlaku Rabu (15/4/2020) secara maksimal.

Enam kecamatan itu, Cikarang Selatan, Cikarang Pusat, Cikarang Utara, Cikarang Barat, Cibitung dan Tambun Selatan.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid -19 Kabupaten Bekasi, dr Alamsyah kepada awak media, Senin (13/4/2020).

“Enam kecamatan yang kami terapkan PSBB maksimal,” Kata Alamsyah.

Penerapan PSBB yang akan diberlakukan, sambung Alamsyah, lebih fokus pada physical distancing. Selain itu, ada 10 titik check point yang akan dilakukan.

Alamsyah menyebut beberapa aspek yang dibahas terkait dengan pembatasan aktifitas pekerja, transportasi hingga sosial budaya. Tidak hanya itu, pemenuhan kebutuhan warga juga diperhitungkan.

“Ya hal-hal yang dibatasi seperti, aktivitas perusahaan atau kantor, perdagangan, transportasi orang dan barang, kegiatan sosial budaya, ibadah dan sekolah,” kata Alamsyah.

“Termasuk pemenuhan kebutuhan warga selama PSBB ini,”ujarnya.

Diketahui, Pemerintah telah menetapkan Jawa Barat sebagai PSBB. Penetapan Jawa Barat ini meliputi, Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, penerapan PSBB di lima wilayah tersebut akan mulai berlaku pada Rabu depan. Dengan pembagian dua tipe pada pelaksanaan PSBB ditingkat kabupaten.

“Bahwa Menteri Kesehatan sudah kirimkan surat persetujuan kemarin sore yang menyatakan lima wilayah di Jabar Melakukan PSBB. Kami Kordinasi dan tetapkan bahwa PSBB ini akan dimulai hari Rabu dini hari 15 April (2020) selama 14 hari. Nanti dievaluasi apakah diteruskan atau dikurangi intensitasnya,” ucap Kang Emil sapaan akrabnya di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu (12/4/2020).

Sekadar informasi data Corona di Kabupaten Bekasi, hingga Senin (13/4/2020) ini, terdata ODP 1436 (899 selesai dan 537 masih menjalani).

Baca juga :  Mendagri Dukung Langkah KPU, Bawaslu dan Bareskrim Usut Tuntas Pembuat dan Penyebar Berita Hoax

PDP 351 (240 selesai dan 111 masih menjalani), positif 44, (11 sembuh , 8 meninggal, 15 dalam perawatan di rumah sakit dan 10 menjalani isolasi mandiri). (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru