oleh

Serma Abdulloh Fawzi Bersama Pasukannya Evakuasi Sampah Dan Rumput Liar Di Sungai Cijalupang

BANDUNG,kicaunews.com – Sektor 22 Sub 11 Satgas Cirarum Harum membersihkan Sungai Cijalupang dari sampah yang berserakan dan rumput liar yang tumbuh di kirmir sungai. Mereka terus melakukan upayanya memerangi masyarakat yang biasa membuang sampah ke sungai.

Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum Serma Abdulloh Fawzi mengatakan, tujuan pembersihan Sungai Cijalupang  adalah untuk memberikan edukasi kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah ke sungai, karena sungai bukan tempat sampah.

“Awalnya di Sungai Cijalupang ini sampah berserakan dan menjadi sarang lalat dan nyamuk, sehingga kami bersama Baraya langsung bertindak membersihkan Sampah dan rumput rumput liar yang ada di sungai Cijalupang”. Tuturnya saat dikomfirmasi melalui telpon. Minggu (12/4/2020).

Aksi bersih-bersih sampah di sungai Cijalupang sepanjang 150 meter, Sampah yang berserakan dan rumput liar berhasil diangkat kepermukaan oleh Satgas dan Baraya Sebanyak 600 kilogram.

“Evakuasi sampah dilakukan secara bergotong royong antara Satgas dan Baraya Sektor 22 Citarum Harum”. Kata Abdulloh.

Tim Pasukan satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 berhasil membersihkan area Sungai Cijalupang, dan dipastikan warga pun dengan nyaman bisa menikmati dengan melihat sungai yang bersih dan indah.

“Berharap setelah bersih, sungai dijaga dan tidak lagi membuang sampahnya ke sungai, Sungai bersih dan nyaman Kita.juga yang menikmati”. Pungkasnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru