oleh

Lawan COVID-19, Taskforces Menwa Indonesia Bersama FKDM DKI Jakarta Gelar Baksos

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Komando Nasional Resimen Mahasiswa (Konas Menwa) Indonesia dalam upaya penanganan dan coronavirus tidak tinggal diam. Dari awal merebaknya Pandemi ini, Konas  Menwa sudah membentuk Taskforces Menwa Indonesia lawan Covid-19 sebagai sebuah kesatgasan atau gugus tugas melawan wabah ini, yang di bekali khusus ilmu penanganan bencana. Sebagian besar personilnya melibatkan Menwa Jayakarta dalam berbagai aksi sosial berupa penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer.

Organ kemahasiswaan yang dipimpin dan dibina langsung oleh Ariza Patria sebagai Komandan Nasional Menwa Indonesia ini mmg selalu sigap dan tanggap bencana. Hampir di berbagai kasus bencana, Menwa selalu hadir ulurkan tangan untuk membantu.

Sudah hampir sebulan Taskforces Menwa Indonesia lawan Covid-19 ini melakukan upaya pencegahan coronavirus dengan melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai sudut ibukota.

Menurut Wadankonas Menwa Indonesia, Erwin H Al-Jakartaty yang juga Ketua harian Menwa Peduli aksi Bela negara lawan Covid-19 saat ini  memasuki tahap kedua dari tugas Taskforces Menwa memerangi Coronavirus. Yaitu turut membantu masyarakat yang terdampak pandemi ini. 

Bakti sosial (baksos) kemasyarakatan pun mulai digelar pada Minggu 12 April 2012 dengan  menggandeng Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta, sebuah kelembagaan yang aktif berkordinasi dengan Gubernur DKI Jakarta dalam hal terkait peningkatan kewaspadaan masyarakat dan pemerintah, dalam mengatasi segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan terhadap proses pembangunan. Termasuk persoalan Pandemi ini. Dalam baksos ini FKDM DKI Jakarta mengajak serta jajarannya seperti FKDM Jakarta Selatan, FKDM Kec. Kebayoran Baru dan FKDM Kel. Pulo, Kel. Cipete Utara dan Gandaria Utara. 

Baksos itu sendiri dilaksanakan di dua kelurahan kawasan Blok A – Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu, 12 April 2020 dari pukul 08.00 WIB-14 .30 WIB

Mengingat sedang masa PSBB, maka personil yg terlibat pun terbatas dan tetap bergerak dengan standar protokol yang berlaku guna hadapi Covid-19.

Dalam baksos itu dilakukan Penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga di RW 05 & RW 12 kelurahan Gandaria utara  dan RW 06 kelurahan Pulo, Kebayoran Baru. Kemudian meluas ke 4 Mushola terdekat, 3 PAUD dan Dua Masjid yakni Darussalam & Darul Muttaqien.

Selain itu berapa lembaga pendidikan juga di sasar, diantara Satu perguruan tinggi yakni STIE Gotong Royong, Satu SD Manaratul ulum dan SMA Negeri 46 Jakarta Selatan.

Wadankonas Menwa Indonesia, Erwin H. Al-Jakartaty yang juga Humas & Infokom FKDM DKI Jakarta mengatakan bahwa kegiatan ini atas dukungan banyak pihak. Selain di bantu oleh Agung Gunawan selaku Kadiv ops Taskforces Menwa Indonesia Lawan Covid-19, Erwin H. Al-Jakartaty sendiri mewakili Dankonas Menwa Indonesia A.Riza Patria yang berhalangan hadir, guna memimpin langsung kegiatan.

Selain itu turut hadir pula, Anggota FKDM DKI Jakarta Etika Hia yg mewakili pimpinan FKDM DKI Jakarta, Ketua FKDM Jaksel Abdul Hafidz, Lurah Gandaria Utara M. Hasan, Ketua FKDM Kec. Kebayoran Baru, Bang Soni Para Ketua FKDM Kelurahan Pulo dan Gandaria, Babinsa, Ketua RW 05, dan para tokoh masyarakat setempat.

Di kegiatan  baksos itu di lakukan pula pembagian masker kepada warga dan tokoh masyarakat dan warga sekitar areal penyemprotan. Dan tim penyemprotan juga di lengkapi APD yang baik, serta sesuai protokol hadapi Covid-19. Masyarakat sekitar daerah itu pun menyambut baik baksos ini sebagai bentuk kepedulian Menwa, FKDM bersama Elemen lainnya dalam memerangi penyebaran Covid-19 di ibukota.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru