oleh

Hari Kedua PSBB Corona, Bang Japar Ikut Serta Kapolda Metro Jaya Tinjau Terminal Bus Kampung Rambutan Jakarta Timur

Jakarta, Kicaunews.com – Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Nana Sujana terus memantau penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) penanganan wabah virus corona di DKI Jakarta. Sedikitnya ada 33 check point pemantauan penumpang dan pengendara.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sanksi belum diberikan kepada pengendara yang melanggar di hari pertama dan kedua penerapan PSBB.

“1-2 hari ini kita masih memberikan imbauan-imbauan. Bahkan kalau ada yang belum memiliki masker kita berikan sehingga masyarakat bisa taat untuk menaati aturan tersebut,” ujar Sambodo.

Dia menuturkan, sanksi akan diberikan jika pelanggaran terjadi berulang kali. Sanksi seperti apa, kata dia tergantung dari jenis pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

“Pasal 27 (Pergub DKI tentang PSBB) disebutkan pelanggaran terhadap ketentuan ini bisa dikenakan sanksi pidana atau ketentuan yang berlaku. Nanti kita lihat saja bagaimana kita lihat dulu pelanggarannya seperti apa tapi itu opsi terakhir,” ucapnya.

Menurutnya, dari evaluasi pelanggaran hari pertama sebagian besar pengendara belum mengetahui detail Pergub DKI Jakarta tentang PSBB yang efektif berlaku mulai Jumat (10/4/2020).

“Aturan pemberlakuan PSBB memang baru tadi malam sehingga wajar jika masih ada sebagian masyarakat belum mengetahui,” katanya.

Kapolda Metro Jaya (11/4) berkunjung ketitik lokasi di Terminal Bus Kampung Rambutan, kehadiran Kapolda Irjen. Pol. Nana Sujana langsung bersamaan dengan Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Arie Ardhian SIK, Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Inf Mohammad Mahfud As’at S.I.P, Camat Ciracas Mamad,SKM, MM, Lurah Rambutan, Dishub, Satpol PP, dan Ormas Bang Japar yang hadir dalam Kunjungan Kapolda Metro Jaya.

Bang Japar hadir langsung Sekum Bang Japar Mako Pusat Mustari Mangkauk,S.Fil mewakili Ketua Umum Ibu Fahira Idris yang ada jadwal dilokasi lain, didampingi Danwil Bang Japar Jakarta Timur Musa Marasabessy, dan Pengurus Bang Japar Komcam Ciracas Jakarta Timur diantara Bang Hari, Mpok Sri Insiyah, dan Bang Amri.

Baca juga :  Panit Binmas Polsek Sukajadi Monitoring Lembur Tohaga Lodaya

Sekum Bang Japar Mustari Mangkauk menyampaikan Dukungan dan Apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya pada PSBB yang luar biasa,

“Terima kasih Bapak Kapolda Metro Jaya, kami Bang Japar akan terus aktif terlibat bersama Pihak TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta dalam mengamankan PSBB di Ibukota DKI Jakarta”, ujar Mustari Mangkauk dalam keterangannya.

Satu jam Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Nana Sujana ada di Cek Point Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, saat akan meninggalkan Lokasi berfoto dengan Bang Japar, dan meninggalkan pesan pada Sekum Bang Japar,

“Terima kasih ya Bang Japar sudah ikut terlibat, jaga kesehatan, tetap pakai Masker saat beraktivitas, salam untuk Ibu Ketumnya Fahira Idris”, ujar Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Nana Sujana.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru