oleh

Wilayah Buntu Timur Adakan Ronda Malam Dalam Rangka Pencegahan Masuknya Virus Covid 19

Banyumas, Kicaunews.com – Untuk mengantisipasi merebaknya penyebaran virus Covid 19 di wilayah Kabupaten Banyumas tidak masuk ke area RT 04 RW 03 Desa Pageralang Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas di adakan Ronda malam.

RT 04/03 Desa Pageralang yang terletak di jalan raya Nasional Buntu timur km 1, merupakan area yang di lalui oleh kendaraan dari Jakarta ke Jogjakarta.

Untuk lebih mewaspadai adanya wabah virus Corona maka dalam musyawarah warga masyarakat RT 04 RW 03 Desa Pageralang menentukan jadwal Ronda bergilir tiap malam oleh masing masing perwakilan tiap Kepala keluarga di RT 04/03 Pageralang.

Seperti pada hari Rabu (8/4/2020) dengan di hadiri oleh Ketua RT 04 Muhaimin bersama warga yang ke jatah Ronda diantaranya Ismet ,Mugi dan jeje yang di temani Darto menjaga gang yang menuju ke arah pemukiman warga RT 04 dan RT 02 dan juga ke arah warga desa Sidamulya di grumbul cemuris Desa Pageralang maupun grumbul Tegong timur desa Sidamulya.

Ketua RT 04 / 03 Desa Pageralang Muhaimin dan mantan ketua RT 04 / 03 Pageralang Sarwoto sangat memperhatikan dan terus memantau tentang kegiatan Ronda Malam dalam upaya mencegahan virus Corona Covid – 19 yang saat ini sangat meresahkan apalagi area RT 04 / 03 Pageralang adalah area persinggahan para pengendara dan penumpang umum yang setiap saat bisa saja membawa penularan wabah virus Corona.

Menurut salah satu warga bernama Darto bahwa kegiatan Ronda malam pencegahan virus Covid – 19 di RT 04/03 Pageralang untuk warga yang mendapat giliran jaga telah di sediakan air panas untuk menyeduh kopi.

Sedangkan Untuk ketertiban administrasi maka kegiatan Ronda di RT 04/03 Pageralang ada buku Absensi , dan setiap warga yang hadir Ronda menandatangani daftar kehadiran. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru