oleh

Team SAR Gabungan Kembali Melakukan Pencarian Orang Tenggelam Memasuki Hari ke Tujuh di Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu

Indramayu, Kicaunews.com – Menindaklanjuti pencarian korban, Tim SAR gabungan dipimpin KBO Satpolair Polres Indramayu didampingi kapolsek Tukdana, Ka Basarnas Cirebon, dengan jumlah kuat 40 personil meliputi, 8 Personil Satpolair Polres Indramayu, 6 personil Polsek Tukdana, 8 Personil Basarnas Cirebon, 7 personil Kabupaten Indramayu, 6 anggota Relawan FKAM, 1 anggota Relawan KRI, 2 anggota Relawan Ideru beserta 2 anggota Relawan Potsar menyisir sungai Cimanuk, Rabu (08/04/2020).

Pencarian dimulai dari Bendungan Karet Bangkir Desa Sindangkerta Kecamatan Lohbener dengan menyusuri arus sungai menggunakan 3 ( tiga ) unit LCR menuju lokasi TKP ( tambangan Perahu ) Desa Beduyut Blok Pulo Cangak Kecamatan Bangodua dengan jarak kurang lebih 15 Km namun korban sampai sekarang ini masih belum ditemukan.

Kasat Satpolair Polres Indramayu melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu mengatakan, Giat SAR orang tenggelam hari ini di nyatakan selesai (ditutup) oleh Kepala Basarnas Cirebon yang didampingi Kapolsek Tukdana dihadapan perwakilan keluarga korban dan aparat desa.

“Meskipun giat SAR orang tenggelam di sungai Cimanuk di nyatakan selesai namun dari Satpolair Polres Indramayu dan personel Polsek Tukdana tetap memantau dan memonitor bilamana sewaktu – waktu jenazah korban ditemukan akan segera dilakukan proses evakuasi”, paparnya

Lebih lanjut, Hal itupun disepakati oleh perwakilan keluarga korban dan aparat desa, karena pencarian sudah memakan waktu 7 hari. Sehingga berdasarkan dari SOP Basarnas, pencarian dihentikan dan hanya dilakukan pemantauan dari Satpolair Polres Indramayu dan personel Polsek Tukdana. Pungkasnya(kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru