oleh

Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran Kucurkan Dana Rp. 15 Milyar Untuk Bantu Ekonomi Warga Terdampak Virus Covid-19

Pangandaran-kicaunews.com, Bupati Bangandaran Jeje Wiradinata, dalam pertemuan dengan berbagai stakeholder memutuskan untuk penanganan dalam pencegahan Virus Covid-19 akan menggelontorkan dana sebesar Rp.15 milyar bagi keluarga rawan miskin terdampak virus covid-19, (Kamis, 09/04/2020).

Bupati Kabupaten Pangandaran, menjelaskan, ada sekitar 100 ribu Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapat bantuan dari Pemkab Pangandaran, KK di Kabupaten Pangandaran ada yang sudah masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), yang mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan ini sudah mendapat bantuan setiap bulannya, ditambah lagi sekarang ada program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan meng-cover KK rawan miskin.

Lanjut Bupati sisanya akan di-cover dari program Pemerintah Kabupaten Pangandaran,
Untuk itu Pemkab Pangandaran akan membagikan Vhoucer sebesar Rp.150.000.

Jumlah tersebut menurut Bupati Rp.100.000 untuk beli beras, yang Rp. 50.000 untuk lain-lain.

Sedangkan cara untuk penyaluran dan penukaran Vhoucer akan dibuat manajemen yang diharapkan dapat mempercepat dan tepat.

“Kita akan berikan kuponnya kepada masyarakat, kita akan buat manajemennya, pagi hari masyarakat belanja, sorenya pemilik warung bisa menukarkan ke pos yang akan kita tunjuk.” ungkapnya.

Minggu ini kita sedang pendataan dengan total Anggaran Rp. 15 miliar, sedangkan yang tidak akan mendapatkan diantaranya Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), dan orang kaya”, pungkas Jeje.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru