oleh

DPW Ormas Bridgez Pangandaran Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Pangandaran-kicaunews.com, Haerudin/Azon, Ketua DPW Ormas Brigez Kabupaten Pangandaran  beserta anggotanya, mengatakan dengan kondisi masyarakat yang saat ini dirundung kekhawatiran dalam penyebaran Virus Covid-19, terketuk hati kami untuk sedikit dapat  membantu meringankan beban masyarakat.

kepedulian kami dari Ormas Bridgez dalam membagikan masker pada warga Pangandaran bertujuan untuk mencegah merebaknya penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) tepatnya di Kabupaten Pangandaran, (Rabu, 08/04/2020).

“Kami selaku Ormas sangat peduli terhadap masyarakat atas mewabahnya Virus Corona (Covid-19) ini di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Pangandaran.” ungkapnya.

“Selaku Ketua DPW Ormas Brigez mendukung serta berperan aktif dalam penanganan Virus Corona, dan sangat mendukung Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 ini Khususnya di Wilayah Pangandaran.” jelas Azon.

”Kami peduli, demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Banyak masyarakat belum paham tentang virus ini, kewaspadaan belum terbangun sepenuhnya, pola pikir yang menganggap remeh Covid-19 menjadi ancaman makin meluasnya penyebaran Virus ini.” jelasnya.

Masih lanjun Azon, tak heran penyebaran virus Corona mengalami percepatan hingga dua kali lipat, bila satu orang positif Covid-19 mampu menularkan minimal pada 2 orang bahkan kelompok orang dan merambat sampai ke seluruh penjuru Dunia dan kami juga menghimbau khususnya kepada masyarakat tetap menjaga kesehatan, dan menjaga pola hidup makan yang sehat, rajin cuci tangan, dan selalu jaga jarak dengan orang di sekitar, dan jangan selalu berkumpul dengan banyak orang, karena sangat berbahaya.

“Jadi untuk memutus mata rantai Covid-19 kita harus patuh terhadap himabauan Pemerintah agar kita tetap diam dirumah, sambil berdo,a kepada Alloh Swt.”Tuturnya.

Herudin/Azon menambahkan, di samping membagikan masker kepada warga, pihaknya juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa langkah terbaik dalam mencegah Covid-19 adalah dengan tetap berada di rumah. Jika tetap terpaksa harus keluar rumah, diupayakan mengunakan masker.

Baca juga :  Komunitas GKL dan PIM Gelar Aksi Peduli Perempuan Lawan Covid 19 di Momen Hari Kartini

“Selain berguna untuk melindungi diri, juga bisa menjaga agar tidak menularkan Virus pada orang lain, karena kita belum bisa memastikan kalau kita negatif Covid-19 ataukah justru seorang ‘Virus Carrier, wabah Covid-19 kemungkinan akan menghabiskan waktu yang lebih lama, tetapi kita bisa melakukan pencegahan agar mata rantai penyebaran Virus itu terhenti, salah satunya adalah dengan memakai masker, disamping perlu menjaga jarak dan mencuci tangan,”tegasnya.

Sementara Firmansyah selaku pembina Brigez Kabupaten Pangandaran mengatakan, masker gratis yang di bagikan pada warga ini, dananya kami dapatkan dari iuran Anggota Bridgez dan ada sebagian dari Donatur yang peduli dengan masyarakat.

“Kami selaku penasehat Ormas Brigez Pangandaran, mengucapkan terimakasih kepada seseorang hamba Alloh yang telah ikut berpartisifasi menyumbangkan hartanya dalam penanggulangan penyebaran Virus Covid-19, yang mana amanah ini telah kami  salurkan dan diberikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan, semoga apa yang telah di korbankan menjadi amal baik.” pungkas Firmansyah.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru