oleh

Cegah Penyebaran COVID-19, Anggota FKDM DKI Jakarta Dorong LMK Pademangan Barat Buat Aksi Sosial

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas persetujuan Menteri Kesehatan telah resmi akan berlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pada tanggal 10 April 2020 nanti. Dengan harapan diberlakukannya PSBB ini masyarakat akan lebih tertib mengikuti aturan yang berlaku agar wabah penyakit Corona  terputus penyebarannya di wilayah Provinsi DKI Jakarta. 

Hal ini di respon cepat oleh Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta. 

Salah satunya melalui salah satu anggota FKDM DKI Jakarta, Puriawan yang berinisiatif mengajak LMK Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara yang diketuai oleh Ibu Ida Dahliana, beserta jajaran pengurusnya seperti Wakil Ketua Bapak Budi Kurniawan, Sekretaris Bapak Erwin dan Bendahara Ibu Eka Pertiwi bersama dengan para anggota LMK Kelurahan Pademangan Barat lainnya melakukan aksi sosial dlm rangka pencegahan penularan COVID-19.

Aksi sosial yang digelar sederhana saja dengan prosedur yang berlaku. Yakni membagikan secara Gratis 1000 Hand Sanitizer kepada warga di sekitar Jalan Budi Mulia, Pademangan Barat.

Dalam kesempatan itu, Ketua LMK Pademangan Barat Ida Dahlia mengatakan bahwa Pembagian 1000 hand Sanitizer ini murni dari swadaya anggota LMK Kelurahan ini agar masyarakat dpt menjalani pola hidup sehat yaitu selalu selalu membersihkan tangan sebagai salah satu upaya  memutus virus corona ini.  

Anggota FKDM DKI Jakarta Puriawan menambahkan, Apalagi nanti hari Jumat nanti Pemerintah DKI Jakarta akan memberlakukan PSBB sehingga warga sudah punya persediaan yaitu Hand Sanitizer untuk selalu membersihkan tangannya dan ini merupakan salah satu wujud sinergi LMK Kelurahan Pademangan Barat dalam membantu Program Pemerintah Daerah DKI Jakarta, dan didukung oleh FKDM,” jelas Puriawan yang juga Tokoh Pemuda Jakarta Utara ini.

Sementara Camat Pademangan Mumu Mujtahid saat di temui di kantornya menyatakan sangat mengapresiasi  apa yang dilakukan oleh para Anggota LMK Pademangan Barat. 

“Saya menyambut baik Aksi Sosial LMK Pademangan Barat yang juga di dukung  FKDM DKI Jakarta merupakan aksi positif yang menunjukan bentuk peduli kelembagaan wilayah kepada warganya,” jelas pak Camat.

Disisi lain Humas & Infokom FKDM DKI Jakarta, Erwin H Al-Jakartaty turut menyampaikan apresiasi terhadap aksi sosial LMK Pademangan Barat ini. 

Kami sangat mengapresiasikan kegiatan sosial ini dan merupakan wujud sinergisitas antara warga dan pemerintah. Terima kasih kepada LMK Pademangan Barat yang sedikitnya sudah berbuat meringankan kondisi saat ini dgn membantu masyarakat melalui pembagian handsanitizer ini. Ini kampanye positif pencegahan penyebaran Covid 19 dengan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Erwin H. Al-Jakartaty.

Kegiatan sosial ini adalah aksi yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh LMK Kelurahan Pademangan Barat dalam membantu masyarakat luas.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru