oleh

Ihwan Datu Adam : Peran Penting Pemerintah Daerah Dalam Menangani Penyebaran Covid-19

Paser, Kicaunews.com – permasalahan pendemi global Covid-19 semakin hari terus memperlihatkan peningkatan baik PDP maupun yang sudah positif, petugas medis pun terus berjuang keras dalam menangani pasien, dari data terakhir hari ini jumlah pasien data Depkes RI sudah mencapai angka 2.491 orang positif dengan angka 2.090 orang di rawat (84 %), sembuh 192 orang (8%), meninggal 209 orang (8%). Sampai dengan hari ini.

Peran pemerintah daerah sangat penting dalam menangani penyebaran virus Corona Covid-19 supaya tidak semakin meluas dan memutus rantai penyebaran Covid-19 ini, baik kordinasi dan pengawasan harus selalu di lakukan sehingga Covid-19 bisa segera berakhir di negeri ini, kordinasi perlu di lakukan yaitu dengan melakukan komunikasi ke kecamatan dan kelurahan secara efektif.

Kordinasi yang di lakukan oleh pemerintah daerah secara struktural dan sistematis, diantara nya pemerintah daerah berkordinasi dengan pihak kecamatan, kecamatan mengintruksikan untuk memantau dan mendata jumlah penduduk baik yang ODP (Orang dalam Pengawasan) dan PDP (Pasien dalam pengawasan) bekerja sama dengan RW dan RT setempat sehingga terpantau pergerakan yang di lakukan.

Selain itu dukungan pemerintah daerah dalam mempersempit dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 dengan menyediakan sarana cuci tangan umum untuk masyarakat sehingga selalu bersih, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala baik di lingkungan yang sudah positif maupun yang sudah ada kasus yang memiliki gejala yang mengarah pada Covid-19, baik di lingkungan umum, sekolah sekolah, pasar dan tempat ibadah dan tempat umum lain nya.

Bagi yang sudah positif Covid-19 masyarakat tidak perlu merasa minder atau takut di asingkan, apabila ada gejala yang menyerupai Covid-19 segera untuk hubungi pihak terkait untuk bisa segera di tangani dengan baik dan mendapatkan pengobatan dan perawatan khusus selama proses penyembuhan hingga pemulihan, dukungan terhadap petugas medis pun sangat penting sehingga dapat melaksanakan tugas nya dengan baik.

Baca juga :  PSBB Ketiga Kota Tangerang Terjadi Penumpukan Kendaraan

“Peran masyarakat sangat membantu baik pemerintah daerah dan team medis sangat membantu dalam menangani penyebaran virus Corona ini supaya berakhir dan bisa kembali normal dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa, karna masyarakat sebagai benteng utama untuk menghindari penyebaran Covid-19” ungkap Ihwan datu Adam Calon bupati Paser 2020.

Sebagai tokoh politik partai Demokrat dan anggota DPR RI 2014 – 2019 saya mengharapkan masyarakat terus bisa bersinergi dan yakin kita mampu dan bisa melawan penyebaran virus Corona Covid-19 sehingga perekonomian akan semakin membaik dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa, mari kita lawan bersama dan bantu petugas medis. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru