oleh

Danseskoau : Latihan Olah Yudha Matra I Sebagai Proses Belajar Perwira Siswa

Lembang Bandung, Kicaunews.com – Latihan Olah Yudha Matra I dilaksanakan sebagai bagian proses pembelajaran Perwira Siswa (Pasis), baik Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 maupun Sesau Angkatan Ke-13,” ujar Danseskoau Marsda TNI Henri Alfiandi saat membuka Latihan OYU Matra I bagi Pasis Seskoau Angkatan Ke-57 dan Pengenalan Latihan Posko bagi Pasis Sesau Angkatan Ke-13 di Seskoau, Lembang. Senin (6/4/2020).

Menggunakan video conference, Danseskoau mengajak seluruh Pasis untuk mampu meningkatkan kemampuan dan mengaplikasikan petunjuk-petunjuk Operasi TNI Angkatan Udara ataupun TNI beserta perangkatnya dalam sebuah Olah Yudha. Mengingat pentingnya latihan ini, lanjutnya, para Pasis harus berusaha menerapkan teori-teori yang telah diajarkan dalam berbagai bidang studi operasi, khususnya penggunaan kekuatan udara yang berada di kotama TNI beserta sarana dan prasarananya.

Latihan yang bertemakan ”Kogasudgab Melaksanakan Operasi Udara Gabungan Untuk Menetralisir Ancaman Musuh di Mandala Operasi Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Kogabwilhan I TNI”, kata Danseskoau, bertujuan agar Pasis dapat mengaplikasikan petunjuk prosedur pelaksanaan operasi udara dengan fokus koordinasi Kodal dalam melaksanakan berbagai operasi udara di lapangan.

Meskipun dilaksanakan tanpa bertatap muka secara langsung dengan menggunakan videoconference, Danseskoau menuntut keseriusan dan tanggung jawab seluruh Pasis sebagai pelaku dalam berbagai jabatan yang telah diskenariokan agar jalannya latihan seperti kondisi yang sesungguhnya. Karena latihan yang rencananya dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 9 April ini akan menjadi pengalaman berharga untuk menghadapi Latihan Olah Yudha Matra II pada bulan Juli mendatang.

Turut mengikuti dan menyimak kegiatan ini Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., Kakordos Seskoau Kolonel Tek Agus Rudi Supriyadi, Seslem Seskoau Kolonel Lek Joseph Rizki P., S.T, S.I.P., Kapusoyu Seskoau Dedy Ilham S. Salam., S.Sos., Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Moch. Apon, S.T., MPA., para Direktur dan Kepala Departemen, para Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru