oleh

Yayasan Wafizs Center, FPI dan Majelis Silaturahmi Bagikan 3.500 Masker, Bantu Warga Babelan Lawan Corona

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Langkanya ketersediaan dan mahalnya harga masker di masyarakat menjadi keprihatinan serius bagi masyarakat yang peduli akan keselamatan warga dari bahayanya virus corona.

Bersama Yayasan Wafizs Al-Amin Center, FPI Babelan dan Majelis Silaturahmi Babelan membagikan 3.500 masker bantuan dari para dermawan yang tergabung di 3 organisasi tersebut kepada masyarakat Babelan , Kabupaten Bekasi,Minggu (5/4/2020).

Sambil berjalan kaki dan menggunakan mobil komando mereka membagikan satu persatu masker kepada warga yang ada di sepanjang jalan di mulai dari Posko mereka di Jalan Gudang Bin Ali, Kampung Ujungharapan, Kelurahan Bahagia, Pesantren Attaqwa, Kantor Kecamatan Babelan, Polsek Babelan sampai Markas 04 Koramil Babelan.

Hal ini tentunya menjadi aksi sosial yang sangat dibutuhkan warga dimana masker menjadi barang yang berharga untuk menjaga keselamatan diri dari bahaya virus corona ini, ungkap Ketua Umum Yayasan Wafizs Al Amin Center, Ustadz Adjie Nung (UAN) di sela – sela aksi sosialnya.

“Apalagi sekarang pemerintah tengah giat – giatnya melakukan berbagai upaya agar virus corona ini hilang selamanya di Indonesia. Maka inilah bukti sumbangsih dari kami dan para dermawan yang membantu menyediakan masker gratis bagi masyarakat,” tutur Ustadz Adjie Nung yang nama lengkapnya Nur Anwar Amin.

Donasi dari para dermawan yang ikut peduli dalam pencegahan Covid 19 menjadi motivasi pengurus Yayasan Wafizs untuk selalu berbagi dan memberikan bantuan tidak hanya bagi warga.

“Insya Allah kami pun tengah mempersiapkan Baju Alat Pelidungan Diri(APD) bagi tim medis yang rencananya akan kita salurkan ke Puskesmas di Bekasi Utara dan Babelan,” jelasnya.

Hal ini pun diungakpakan Ustadz Aang Khunaefi dari Ketua Majelis Silaturahmi Babelan yang sangat berbahagia bisa terjun langsung membantu warga memberikan masker sebagai alat perlindungan diri.

Baca juga :  Yayasan Wafizs Center, MS dan FPI Beri Bantuan Korban Banjir Babelan

“Harapan kami dengan aksi sosial ini mendorong masyarakat untuk menjaga diri dari bahaya virus corona ini. Semoga virus yang membahayakan ini lenyap dari bumi Allah secepatnya.Aamiin,” tegas Ustadz Aang.

Sementara di kesempatan yang sama Sekertaris Camat Babelan, Benny Wisnandar mengakui jika aksi sosial bagi – bagi masker gratis sebanyak 3500 sangat membantu masyarakat ekonomi kecil yang saat ini kesulitan mendapatkan dan harganya pun mahal.

“Sangat membantu sekali bagi kami karena kepedulian sosial seperti ini yang kami harapkan.Saling bersinergi
mendukung kebijakan pemerintah mengatasi virus corona ini,” tegasnya.

Hal senada pun dikatakan Bribka Heri dari Polsek Babelan yang mendukung langkah positip ini yang dilakukan Yayasan Wafizs, FPI Babelan dan Majelis Silaturahmi yang saling bahu – membahu membantu pemerintah melawan virus corona ini.

Ustadz Adjie Nung pun mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua para donatur dan dermawan yang telah berkontribusi dan berdonasi kepada Yayasan Wafizs Al-Amin untuk menyalurkan amanah ini kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, semua para donatur kami doakan selalu sehat, terbebas dari virus corona dan barokah rezekinya. Paparnya.

Begitu juga UAN tidak henti-hentinya terus mengajak kepada masyarakat luas selalu berdonasi melalui Wakaf Tunai, Zakat, Infaq dan Shodaqohnya bersama Yayasan Wafizs Al-Amin Center di No. Rek. 7117. 8248. 23
a.n. Yayasan Wafizs Al-Amin Center

BANK SYARIAH MANDIRI Cab. Bekasi. Karena Donasi Anda akan sangat meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan karena motto kami Selalu Siap “Berbagi Cahaya Diatas Cahaya”. (Sofie).

Simak dan tonton terus video aksi sosial mereka di Chanel Yuotube

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru