oleh

Polisi di Bandara Soetta, Jaga Ketat Kedatangan Bantuan Masker dari Hongkong

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Kedatangan bantuan kemanusiaan dari Hongkong jenis Masker di area Terminal III Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta) dijaga ketat aparat kepolisian dari Polresta Bandara Soetta, Tangerang Banten, Minggu (5/4/2020) siang.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, dalam pengamanan kedatangan bantuan tersebut pihaknya menerjunkan personil gabungan yang terdiri dari Polri, Bea Cukai serta BNPB.

“Telah tiba dari Hongkong menggunakan Pesawat Garuda GA 873 di Terminal III Bandara Soekarno Hatta, sebanyak 40 koli yang berisikan Masker,” terangnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho Hadi mengungkapkan, untuk memastikan keamanan barang bantuan ini pihaknya menyimpan sementara di markas kepolisian resort Bandara Soekarno Hatta.

“Saat ini, 40 (empat puluh) koli yang berisikan Masker berada di Polresta Bandara Soetta, tepatnya di ruangan Satuan Reskrim,” beber pria yang khas dengan senyum simpulnya ini, seusai memimpin langsung pengamanan.

Di tempat berbeda, Kasubag Humas Polresta Bandara Soetta, Ipda Riyanto menambahkan, selain mengamankan barang bantuan kemanusiaan pihaknya juga intens mengadakan berbagai upaya dalam mencegah penularan wabah corona di seputaran Bandara Soetta.

Selain itu, dengan masih tingginya angka penyebaran virus Corona Ia kembali menghimbau seluruh elemen publik untuk bersama-sama mematuhi maklumat Kapolri dan himbauan Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai virus Corona (Covid 19).

“Diantaranya dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat, termasuk diam di rumah dan Sosial and Physical Distacing. Anda di rumah untuk kami dan Indonesia. POLRI mengabdi untuk masyarakat dan Indonesia,” tukasnya kepada wartawan media ini.

MC/Trs

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru