oleh

Peltu Bayu DC Bersama Pasukannya Evakuasi Batang Pohon Di Aliran Sungai Cibeureum

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Pasukan Satgas Citarum Harum, sektor 22 sub 07 melakukan evakuasi batang pohon bambu yang hanyut di Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Gegerkalong. Senin (6/04/2020).

Evakuasi dilanjutkan dengan karya bakti pembersihan sungai, melalui dinding tembok sungai dan rerumputan yang tumbuh liar bila dibiarkan akan merusak wilayah sungai.

Peltu Bayu Dc. (Dansub 07-22) Citarum Harum, mengatakan, “Pagi ini kami melaksanakan evakuasi batang pohon bambu yang terbawa arus Sungai Cibeureum di Kelurahan Gegerkalong. Sekaligus melakukan Pembersihan yang dilaksanakan oleh anggota satgas Citarum harum subsektor 07 dibantu oleh warga sekitar”. katanya.

Pemerintah saat ini heboh oleh virus korona, dan meberlakukan setiap warganya untuk Work For Home (WFH), dikesempatan ini satgas sub 07 – 22 dalam melaksanakan karya bakti banyak dibantu oleh masyarakat sekitar yang ada di rumahnya.

Tidak berhenti disitu, Peltu Bayu pun melihat keadaan tersebut langsung memanfaatkan komunikasi sosial, mensosialisasikan ketertiban berprilaku supaya bisa memelihara kebersihan sungai dan lingkungannya. Sehingga sungai akan lebih terasa manfaatnya.

“Di kawasan ini sampah rumah tangga sudah mengurang bahkan tidak terlihat sama sekali, namun ranting dan dedaunan yang masih ada, mudah-mudahan semakin kedepan masyarakat lebih banyak lagi yang meningkatkan kesadarannya, supaya fungsi sungai lebih terasa bagi orang banyak”. tutup Bayu.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru