oleh

Memutus Mata Rantai Corona, Dewan Kota Bekasi Bagikan Ribuan Masker untuk Pengendara Motor

Kota Bekasi, Kicaunews.com – Dalam memutus rantai Covid-19 dan bentuk kepedulian anggota DPRD Kota Bekasi atas minimnya ketersediaan masker di Kota Bekasi, para anggota DPRD Kota Bekasi mulai membagikan masker kain kepada masyarakat Kota Bekasi yang membutuhkan.

Pembagian masker tersebut berlangsung depan Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairul Anwar, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (6/4).

Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman J Putro bersama 5 perwakilan fraksi ikut serta turun langsung membagikan 1000 masker kain tersebut kepada para pengendara kendaraan yang sedang berhenti di persimpangan lampu merah.

“Masker kain ini memang yang dianjurkan untuk warga yang bisa di daur ulang atau di cuci kembali, sedangkan masker yang standar medis diperuntukan khusus bagi tim medis,” ujar Choiroman.

Choiruman mengaku, memang permintaan masker tidak bisa di penuhi oleh pemerintah semua. Maka dari itu bagaimana pihaknya bagi masyarakat mendapat masker gratis.

“Dan hari ini sudah kita bagikan 1.000 masker sumbangan atas nama lembaga, kemudian kita sebarkan ke masyarakat. Dan mudah-mudahan setiap hari dapat kita bagikan masker ke masyarakat,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya pun akan menyiapkan Hand Senitizer, Alat Tes, APD serta Sambako. Dan ini sedang di ajukan di Banggar supaya dapat terealisasi pengajuan untuk memutus mata rantai Covid-19 di kota Bekasi.

“Kita akan usahakan bagi masyarakat agar mendapatkan bantuan dari Pemerintah, baik sembako, masker, hand sanitizer dan alat penyemprot. Ya mudah mudahan secepatnya terealisasi pengajuan kita,” ungkapnya.

Salah satu Anggota DPRD Kota Bekasi Komisi 1 dari Fraksi Golkar, Yogi Kurniawan mengatakan, langkah ini mudah – mudahan menjadi motivasi bagi elemen masyarakat lainnya untuk ikut peduli memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini.

Baca juga :  Empat Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Di Lantik

“Alhamdulillah masker kain sudah kita bagikan dan di respon baik oleh masyarakat. Semoga bermanfaat di saat ketersediaan masker sulit didapat,” jelas Yogi.

Menurutnya, yang hadir pun tidak hanya anggota DPRD dari Komisi IV akan tetapi dari semua Komisi I, II, III dan IV mengikuti pembagian masker kepada warga pengendara bermotor yang melintas.

“Tidak hanya pembagian masker, kami pun menghimbau agar warga Kota Bekasi untuk menjaga kebersihan dengan sering cuci tangan sesuai anjuran Pemerintah, dilarang untuk berkerumun dan social distancing,” himbaunya di sela  – sela aksi sosialnya.

Kedepan pun, pihaknya akan mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati himbauan dari pemerintah Kota Bekasi. Seperti himbauan Work From Home (WFH) bisa dilakukan bagi pekerja dan usaha kecil.

” WFH bisa kita lakukan dengan cara kreatif memanfaatkan tekhnologi digital. Kalau kita kreatif maka terbuka peluang usaha,” beber Yogi.

Harapannya badai segera berlalu virus corona segera lenyap di Indonesia agar kondisi perekonomian, sosial dan politik bangsa Indonesia bisa pulih dan bangkit kembali. (Sofie)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru