oleh

Dansub 3 Sektor 22 Citarum Harum Serka Nurholis Kembali Bergerak Bersihkan Sungai Citepus

BANDUNG,KICAUNEWS.COM –  Dansub 3 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serka Nurholis usai Pimpin Apel pagi bersama Baraya dan Gober Kewilayahan, langsung bergerak bersihkan daerah aliran Sungai Citepus di wilayah RT 02/RW 05  Kel. Pajajaran, Kec. Cicendo, Kota Bandung. Senin (6/4/2020).

Adapun Pembersihan aliran sungai ini bertujuan untuk mengangkat sampah dan rumput-rumput liar yang dapat mengakibatkan banjir serta sumber penyakit.

“Ini merupakan antisipasi terjadinya luapan air yang mengakibatkan banjir, mengingat beberapa hari ini hujan mengguyur kota Bandung”. Kata Dansub 3 Serka Nurholis.

Nurholis menjelaskan, kegiatan pembersihan dilakukan karena sampah yang tak diketahui asalnya tersebut menyumbat aliran sungai Citepus.

“Aliran air di sungai tersebut sempat tersumbat karena adanya sampah. Sehingga kami langsung  melakukan pembersihan agar aliran mulai normal kembali”. Jelasnya.

Disebutkannya, selama empat jam melakukan pembersihan sungai sepanjang 100 meter, hasil kerjasama seluruh personil berhasil mengumpulkan 385 kilogram sampah baik itu plastik, potongan bambu, hingga kayu dan rumput liar.

Mereka mengangkutnya secara estafet dari bawah sungai untuk dibawa ke daratan. Ini bukan pekerjaan mudah, karena kondisi di lokasi tersebut licin.

“Kami tetap bersemangat. Ini kami lakukan semata mata untuk menghindari bencana dan suksesnya Program Citarum Harum”. tegasnya.

Diharapkan, kedepannya masyarakat tak membuang sampah sembarangan. Terlebih lagi membuang sampah ke sungai maupun ke got. “Kami harap semua masyarakat sadar tak membuang sampah sembarangan agar tak menjadi boomerang bagi diri sendiri nantinya”. pungkasnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru