oleh

Pencegahan Covid – 19 Diadakan Penyemprotan Desinfektan di Wilayah Kecamatan Nusawungu

Cilacap, Kicaunews.com – Dalam rangka pencegahan wabah virus Corona Covid 19 di sepanjang jalan yang ada di kecamatan Nusawungu di adakan penyemprotan Desinfektan.

Kerjasama antara jajaran Pemerintahan Kecamatan Nusawungu, Anggota Polsek Nusawungu, Koramil Nusawungu, Peradi Cilacap, Rapi, Auto max dan pengurus Partai Golkar mengadakan penyemprotan dengan menggunakan dua unit kendaraan pemadam kebakaran berkapasitas tangki empat ribu liter dan tiga ribu liter.

Di tambah dengan beberapa buah alat tabung semprot yang biasa di gunakan oleh petani di sawah dengan di isi cairan Desinfektan.

Ketua Partai Golkar kecamatan Nusawungu Elias kami menjelaskan kepada awak media Kicau news Sabtu (4/4/2020) bahwa tujuan di adakan penyemprotan di sepanjang jalan yang ada di kecamatan Nusawungu untuk membantu masyarakat dalam rangka pencegahan merebaknya wabah virus Corona covid 19 yang saat ini sedang terjadi.

Ketua partai Golkar Desa Nusawungu Yanto menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan penyemprotan pencegahan virus korona terbagi menjadi 3 area.

“Satu unit padam kebakaran melakukan penyemprotan di kecamatan Nusawungu wilayah barat dari Desa Sikanco, Danasri lor, Danasri kidul, Banjarwaru dan Karang Tawang , Nusawangkal,”terangnya

Dua unit kendaraan pemadam kebakaran yang di gunakan untuk penyemprotan. (foto Dok)

Satu unit pemadam kebakaran lagi melakukan penyemprotan di wilayah kecamatan Nusawungu bagian timur seperti ke Desa karang pakis, Banjarsari, klumprit Kedung benda, Banjar reja, karang sembung, purwodadi hingga Jetis.

Sedangkan penyemprotan grup dari Peradi Cilacap khusus melakukan penyemprotan sepanjang jalan di Desa Nusawungu.

Perwakilan dari Peradi terlihat H Sugeng Anjeli SH dan Bagus .Anggota DPRD Cilacap dari partai Golkar H Nasun terlihat ikut serta dalam kegiatan penyemprotan pencegahan Covid – 19.

Kepala Desa Nusawungu Rahmat berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan penyemprotan jalan di Wilayah Nusawungu.

Baca juga :  Puskesmas Parigi, Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral

Apabila nantinya ada bantuan yang sama di Desa Nusawungu selanjunya berkordinasi dengan kepala Dusun di Desa Nusawungu. Agar bantuan Cairan untuk penyemprot bisa di tampung di tempat Kepala Dusun.

“Sehingga warga masyarakat Desa Nusawungu yang berkeinginan melakukan penyemprotan sendiri di rumah kediamannya masing masing bisa mengambil Cairan penyemprot di tempat kepala Dusun Desa Nusawungu,”singkatnya (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru