oleh

Nekad Ki Buyut Rancananggung Di Bobol Maling Batu akik dan 5 Keris yang Berkodam Lenyap di Gondol

Indramayu, Kicaunews.com – Pembobolan barang mitos yang berkodam ini terjadi pada malam sabtu kurang lebih pukul 20.30 di kibuyut rancananggung desa mekarsari kecamatan tukdana kabupaten Indramayu, Sabtu (04/04/2020).

Menurut penjaga Kuburun (kunci kuburan) KARJA saat kejadian kira kira pukul 20.30.wib saat itu pukul 20.30. Saya sedang tahlilan di masyarakat yang meninggal dan setelah saya selesai tahlilan seperti biasanya saya langsung menujuh kuburan untuk melihat kuburan dan saya kaget setelah melihat pintu pesanggerahan di jebol dan rusak ternyata semua isi didalam pesanggrahan hilang semua termasuk uang suadaya perbaikan kuburan dan keris naga runting, keris kalamunyeng, keris brojol keris naga banda, keris kober itulah yang hilang dan satu lagi yang berharga batu merah delima.

“Dan di pertegas kejadian ini dan kebenaran terjadinya pembobolan barang mitos ini pukul 20.30.wib,malam atas dasar keterangan dari SALAM Ketua RPM (remaja peduli mekarsari) melalui grup whatsap pada waktu itu salam sedang mengantarkan air tahlilan untuk disiramkan di atas kuburan sodaranya dan melihat batu dan bekas- bekas pembungkus batu dan keris berantakan dikiranya sampah yang mau di bakar menurut salam ini, jadi saya tidak curiga ada pencurian di pesanggrahan itu,”tuturnya.

Dan setelah ada laporan dari penjaga kuburun para aparat desa mekarsari datang kepesanggrahan untuk mengecek kebenarannya bersama lurah dan babinmas brigadir heri sujarwo untuk minta keterangan dengan penjaga kuburan dan pesan dari babinmas untuk masyarakat mekarsari agar hati hati dan siap siaga untuk mengantisipasih supaya jangan terjadi lagi pencurian dan memberikan pesan pada penjaga kuburan supaya hati hati dan telitih bilah ada tamu yang tak dikenal dan minta legalitas ktp nya dan bila tidak punya legalitas ktp agar hubungi kelurahan atau kami sebagai babinmas mekarsari. Pungkasnya (Kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru