oleh

Sertu Agus Tardiman Kembali Bawa Pasukannya Bersihkan Sampah Di Sungai Cikapundung

BANDUNG,KICAUNEWS.CO.ID – Tumpukan sampah menjadi pemandangan yang lazim di Sungai Cikapundung, Rw. 04, Kel. Cijagra, Kec. Lengkong yang berbatasan dengan Rw. 09, Kel. Pasirluyu, Kec. Regol Kota. Bandung. Sabtu (4/3/2020).

Banyaknya sampah yang mengapung pada permukaan Sungai Cikapundung, Kebanyakan sampah kemasan berbahan plastik dan sampah Rumah Tangga.

Dansub 04 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Sertu Agus Tardiman mengatakan, Sampah berdatangan karena terbawa arus sungai, mengingat terjadi hujan pada hari kemarin.

“Sampah-sampah tersebut terbawa hanyut ke sini saat debit air sungai meningkat karena hujan”. Ucap Sertu Agus saat dijumpai dilokasi.

Oleh karena itu, Jajaran Personel Satgas Citarum Harum Sub 4 Sektor 22, terus bahu membahu membersihkan sampah-sampah yang mengapung. “Bila tidak dibersihkan dikhawatirkan, Sampah tersebut menyumbat aliran sungai yang dapat menimbulkan bencana banjir, dan berbagai Sumber penyakit”. Ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia menyampaikan, membersihkan  sampah-sampah sepanjang 50 meter di Sungai Cikapundung, hasil sampah yang terangkat 500 kilogram dari berbagai jenis.

“Hasil sampahnya lumbayan cukup banyak, mulai dari sampah plastik dan sampah rumah tangga”. Tutur Sertu Agus.

Ia berharap, setelah dibersihkannya sungai ini, masyarakat tak lagi membuang sampah sembarangan terutama ke sungai, karena akan berdampak buruk kedepannya.

“Mari kita jaga sungai kita bersama, kalau bukan sama kita, sama siapa lagi”. Tutupnya.

(Muh.warman)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru