oleh

Penyebaran Covid-19, Bunda Vita dan Peace and Love Indonesia Gelar Sosialisasi Pencegahaan dan Berikan Bantuan Sosial

Kukar, Kicuanew.com – Penyebaran virus Corona Covid-19 di Indonesia saat ini semakin meningkat bahkan hampir di seluruh wilayah di Indonesia, baik yang positif maupun yang saat ini masuk dalam kategori PDP (pasien dalam pengawasan) ataupun yang sudah positif. Hasil data terakhir diseluruh Indonesia berjumlah 1.986 orang, rincian 1.671 dirawat (84 %), 134 sembuh (6%), 181 orang meninggal dunia (10%) data Dinkes.

Berbagai upaya yang di lakukan pemerintah dalam menangani penyebaran virus Corona ini supaya tidak semakin meluas, seperti penyemprotan disinfektan dan sosialisasi baik di media sosial atau elektronik dalam pencegahan penularan virus covid-19 ini, dengan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat, dan pemerintah daerah terus melakukan secara continue.

Seperti yang di lakukan oleh bunda Vita dan yayasan yang beliau dirikan yaitu peace and love Indonesia dalam rangka memberikan bantuan baik ke masyarakat maupun team medis, salah satu program bantuan yang di berikan oleh peace and love Indonesia yaitu membagikan masker dan sanitizer secara gratis, dan masker untuk masyarakat seperti yang sudah di laksanakan di berbagai daerah khusus nya di Kutai Kartanegara. Sabtu (4/04/2020).

Selain itu yayasan peace and love Indonesia juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga tidak dapat melakukan aktivitas, sehingga banyak yang saat ini mengalami kesulitan untuk membeli kebutuhan pokok, seperti beras minyak dan kebutuhan pokok lain nya sehingga bisa memenuhi kebutuhan nya.

Tidak hanya masyarakat team medis yang menangani pasien Covid-19 bunda Vita juga memberikan bantuan Seperti thermogun dan APD untuk mendukung terlaksananya bantuan medis dalam penanganan Covid-19 yang saat ini terjadi berbagai wilayah yang ada di Indonesia, peace and love Indonesia yayasan yang didirikan dalam kegiatan sosial.

Baca juga :  MTs N 9 Ciamis Gelar GOS

Masjid masjid yang ada di wilayah kutai Kartanegara bunda Vita juga mengunjungi marbot marbot untuk memberikan semangat, walaupun saat ini banyak yang tidak melaksanakan solat berjamaah, bunda Vita berharap semoga Allah SWT bisa segera memberhentikan penyebaran corona Covid-19 ini dan masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitas. (Red/Zaky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru