oleh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmikan RSUD Pandega Pangandaran Via Teleconference

Pangandaran-kicaunews.com, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara resmi Tanda tangani Prasasti Peresmian RSUD Pandega Pangandaran dengan cara virtual melalui teleconference di Bandung.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Adang Hadari, Sekda Kusdiana, sejumlah Kepala SKPD, Ketua DPRD Kab Pangandaran Asep Noordin, Anggota DPRD Jawa Barat Ijah Hartini, Didi Sukardi, Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra dan Dandim 0613/Ciamis Letkol Arm. Tri Arto Subagio.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan  kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dengan diresmikannya RSUD ini menjadi tonggak Sejarah sebagai Rumah Sakit Pertama di Kabupaten Pangandaran.

Jeje juga menjelaskan kepada Gubernur, bahwa RSUD Pandega Pangandaran belum bisa menjalani kerjasama dengan BPJS karena belum terakreditasi.

Sebagai rasa tanggungjawabnya, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, selama belum bekerjasama dengan BPJS maka untuk peserta BPJS biayanya akan ditanggung dari APBD Kabupaten Pangandaran.

Bupati pun berharap kepada Gubernur, untuk dapat membantu dalam persoalan tersebut, meskipun belum Terakreditasi namun dapat bekerjasama dengan BPJS, karena apabila RSUD tidak bisa melayani peserta BPJS tentu masyarakat akan komplain.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, berjanji akan membantu sepenuhnya agar RSUD Pandega Pangandaran dapat bekerjasama dengan BPJS.

Dalam situasi saat ini Ridwan Kamil, berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi anjuran Pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Ridwan Kamil pun meminta kepada Pemkab  untuk melakukan Rapid test secara masif, agar yang di periksa lebih banyak lagi dirinya akan mengirimkan 5000 Rapid test ke Pangandaran.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru