oleh

Dengan Gotong Royong, Pembersihan Sungai Cijalupang Menjadi Bersih Dan Lancar

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Pengawasan sungai baik dari limbah kimia, limbah domestik maupun sedimentasi menjadi sorotan utama bagi satgas citarum harum sektor 22, seperti halnya di Sub 11 sektor 22 yang dipimpin oleh Serma Abdulloh Fawzi, hari ini mengangkat sedimentasi Sungai Cijalupang, wilayah Kelurahan Pasir Endah Ujungberung, Sabtu (4/04/2020)

Adapun Pengangkatan sedimentasi dan semua objek yang menjadi kendala bagi sungai termasuk rumput liar, salah satu penyebab tersumbatnya laju aliran sungai, ini merupakan sebagian anjuran dari Perpres No. 15 Tahun 2018, yaitu kerusakan sungai.

Dansub 11 sektor 22 citarum harum (Serma Abdulloh Fawzi) memboyong pasukannya bersama gober Kelurahan Pasir Endah karya bakti pengangkatan sedimentasi dan pembersihan rumput liar di Sungai Cijalupang.

“Kami berhasil bersihkan rumput dan pemerataan sedimentasi Sungai Cijalupang yang ada di depan SMAN 24 Ujungberung”. ujar Abdulloh.

Banyaknya sedimentasi yang terangkat pada karya bakti tersebut, hingga 8 kubik, bersamaan dengan pembersihan  rumput dan sampahnya di Sungai Cijalupang sepanjang (-+) 100 m terangkat sampah rumput (-+) 200 Kg.

“Alhamdulillaah setelah giat bersama pagi ini, tumpukan sedimentasi dan rumput menjadi hilang, sungai menjadi bersih dan lancar, dengan bergotong royong pekerjaan yang berat dan sulit akan menjadi ringan”, Imbuhnya.

Serma Abdulloh mengungkapkan, Kolabolorasi dengan kewilayah terus digalakan dimanapun bertugas, selain menyikapi keakraban dan gotong royong, juga menurut aparat kewilayahan bisa terhormati, artinya tidak merasa dilangkahi, apalagi dalam hal pemeliharaan kebersihan lingkungan.

“Mudah – mudahan dengan dilakukan nya gotong royong, kita lakukan dengan suka ria serta menyenangkan dan  menjalin keakraban antara satgas dengan kewilayahan”. Pungkasnya.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru