oleh

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, DPC AWPI Kab Bekasi Bagikan Sanitizer dan Masker ke Yayasan Anak Yatim Dulur Salembur

Kab. Bekasi, Kicaunews.com – Asosiasi Wartawan Propesional Indonesia (AWPI) DPC Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan donatur yang salah satunya dari pembina AWPI Daryanti Rustiana Lestari SST, MKes memberikan hand Sanitizer dan Masker kepada Yayasan Dulur Salembur di Perumahan Bumi Cikarang Makmur, Jl. Cerry Raya Blok F1 No.23A, RT.03,RW.14, Sukadami, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

Kedatangan Tim AWPI DPC Kabupaten Bekasi disambut dengan antusias oleh Bapak Krisna salah satu staf bidang sosial di yayasan tersebut.

Menurut ketua AWPI DPC kabupaten Bekasi, Marjuki, S.IP. MM, menjelaskan bahwa AWPI ini hanya sebuah jembatan untuk memberikan sesuatu bantuan atau sebagainya, karena jelas pers adalah lembaga sosial dimana kita harus membantu dalam segala aspek, melalui conporate, CSR perusahaan, Dinas-dinas atau sumber yang mempunyai dana yang kita jembatani.

“Organisasi Pers atau Pers kan sebagai sosial kontrol dimana sebagai wadah informasi, seperti yayasan yang berorientasi ke persoalan sosial, jangan sampai untuk menghidupkan dirinya sendiri susah apalagi untuk yang lain, dengan adanya AWPI ini kan kita dapat bersinergi dengan stek holder atau dinas-dinas yang jelas angarannya ada, mungkin kalau dari yayasan sendiri ada keterbatasan sendiri untuk meminta dana tersebut,”singkat Marjuki S,IP, MM selaku ketua AWPI DPC Kabupaten Bekasi. Sabtu (4/04/2020).

Begitu juga yang disampaikan dari Ketua divisi pemberdayaan AWPI DPC Kabupaten Bekasi, Dedeh Pudjawati, menerangkan, dirinya sebelum bergabung di organisasi AWPI juga sudah sering memberikan donasi ke yayasan tersebut, tapi hanya baru hari ini berkunjung langsung kesini.

Krisna selaku staf bidang sosial di yayasan dulur selembur, mengucapkan, dirinya mewakili yayasan sangat berterima kasih kepada Asosiasi wartawan propesional Indonesia yang sudahy memberikan dan memperhatikan yayasan tersebut.

Baca juga :  RT RW Kelurahan Pedurenan Masa Bakti 2019-2022 Resmi Dilantik

“Terimakasih kepada AWPI semoga niat baik ini semua di terima oleh Allah SWT dan Organisasi AWPI maju dan terus eksis di kabupaten Bekasi bisa bermanfaat oleh masyarakat banyak,” kata Krisna.

Lanjutnya, yayasan dulur selembur di dirikan di pondok kelapa pada tahun 2008, Alhamdulillah sudah ada 4 cabang di Cimahi -Bandung, Cikarang, Karawang dan Bekasi kota, anak yatim sendiri memang untuk saat ini belum ada yang mondok tetap di rumah masing-masing akan tetapi kita akan datangkan bila ada kegiatan santunan sesuai agendanya.

“Dan kebetulan yayasan dulur selembur sedang adakan pembebasan lahan wakab di wilayah Serang yang nantinya untuk kepentingan yayasan, dengan luas 250 Meter, dibayarkan secara di cicil kepada pemilik lahan, mengenai kegiatan anak yatim di yayasan dulur selembur sudah mempunyai UKM seperti karya seni yang dapat dijual nantinya hasil penjualan di masukan kas untuk kegiatan santunan anak yatim juga,” ungkapnya. (TIM/AWPI).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru