oleh

Serma Abdulloh Fawzi :”Bersihkan Longsor Di Pasanggrahan, 2,5 Kubik Material Tanah Terangkat”

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 12 melaksanakan kegiatan pengangkatan dan pembersihan material tanah yang longsor menutupi saluran air yang bermuara ke Sungai Ciwaru di RT 01/11 Kelurahan pasanggrahan Kecamatan Ujungberung, Jumat (3/04/2020).

Satgas Sektor 22 citarum harum, menargetkan bidang operasi sungai pada setiap subsektor, yang pelaksanaannya berupa survay sambil melakukan komunikasi sosial menemui masyarakat berupa door to door.

Dansub 12 sektor 22, Serma Abdulloh Fawzi, menyampaikan, “giat ini kami lakukan setelah kemaren siang melaksanakan patroli, kami dapati ada material tanah yang longsor menutupi saluran air yang berada dipinggir jalan, kami kawartir jika turun hujan air jadi mengalir ke jalan karena tutupan longsoran tanah, maka segera kami laporkan ke Bu Lurah dan Kasi Ekbang melalui vidio, dengan harapan agar besok pagi tim Gober kelurahan bisa di arahkan ke lokasi bersama kami melaksanakan giat di TKP” ujarnya.

Hal ini sudah terbiasa dilakukan dengan menjalin kolaborasi bersama aparat kewilayahan, sehingga bisa mempermudah konsolidasi secara kedinasan.

“Alhamdulillah respons baik dari kewilayahan, dan pagi ini giat bisa terlaksana dengan baik sesuai rencana, giat kami awali apel pagi berdoa untuk kelancaran dan keselamatan kita bersama”. tutupnya

Dalam giat, tim berhasil membersihkan saluran air sepanjang (-+) 100m, terangkat rumput (-+) 200kg dan material tanah longsoran terangkat (-+) 2.5 kubik.

((***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru