oleh

Semprot Disinfektan, Masjid Baiturrahman Perumnas Parung Panjang Tetap Gelar Jum’atan

BOGOR KICAUNEWS.COM –Masjid Baiturrahman yang berada di Perumahan Perumnas 2 Bumi Parung Panjang Kabupaten Bogor tetap menggelar shalat Jumat. Para jamaah harus mentaati protokol pemeriksaan petugas menggunakan Thermal Gun sebelum masuk masjid.

Setelah melewati pemeriksaan thermal gun, lalu jamaah disemprotkan Cairan Desinfektan dan di berikan antiseptik sebelum bergeser untuk mengambil wudhu.

Setelah di dalam masjid, tidak tampak kepanikan para jamaah. Namun Shaf atau barisan para jamaah di buat agak berjarak sekitar 20 cm antara kanan dan kiri para jamaah.

Dalam khutbah Jumat, khotib banyak menyinggung tentang ujian COVID-19 yang harus dihadapi dengan tenang dan penuh kepasrahan kepada Tuhan.

“Dalam menyikapi Musibah COVID-19 ini sebagai umat muslim kita melihat ini sebagai ujian, ini saatnya kita bertaubat dengan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah Swt,” ucap khotib Jumat di Masjid Baiturrahman Jl. Anggur Raya, Lumpang, Kec. Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat Jumat (03/4/2020).

Minhar ketua DKM mengatakan, kegiatan shalat Jumat tetap digelar di Masjid Baiturrahman karena sudah penuh persiapan.  Takmir Masjid  telah melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan. Selain itu, juga diterapkan protokol pemeriksaan awal menggunakan thermal gun.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru