oleh

Pemkab Pangandaran Kucurkan Dana Ganti Rugi Sebesar Rp 4,3 Miliar Terdampak Normalisasi Sungai Cikidang

Pangandaran, Kicaunews.com – Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengucurkan dana ganti rugi kepada warga yang terkena dampak akibat normalisasi Sungai Cikidang di Kecamatan Pangandaran, Jumat (3/4/2020).

Penyerahan ganti rugi tersebut di saksikan langsung oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Ketua DPRD beserta Anggota dan sejumlah Pejabat Pemeritahan Kabupaten Pangandaran.

Nilai ganti rugi sebesar 4,3 miliar tersebut diserahkan langsung kepada warga masyarakat yang terkena dampak normalisasi Sungai Cikidang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, bahwa sebenarnya Proyek normalisasi Sungai Cikidang kewenangannya ada di Provinsi Jawa Barat, namun untuk ganti rugi tersebut tidak masuk dalam anggaran.

“Sementara, masyarakat tentu tidak mau tahu, yang penting lahan warga apabila terkena dampak normalisasi sungai Cikidang harus menerima penggantian, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengambil alih dan akhirnya dibayar dari Dana APBD Kabupaten Pangandaran,” ungkapnya.

Sedangkan nilai nominal yang diterima oleh warga bervariasi, mulai dari Rp. 500 ribu hingga Rp. 100 juta, itu tergantung dari luas lahan yang terdampak normalisasi sungai.

Jeje Wiradinata, mengingatkan kepada masyarakat yang hadir di kesempatan tersebut, terkait adanya Social Distancing yang diberlakukan Pemerintah penting demi untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kami berharap masyarakat harus  disiplin dalam penerapan Social Distancing, agar masyarakat senantiasa melakukan pola hidup sehat dan dengan rutin mencuci tangan demi menjaga daya tahan tubuh.” papar Jeje.

“Dengan ikhtiar mari kita sambil berdoa memohon kepada Allah SWT, Insya Allah bisa terhindar dari wabah Virus tersebut,” pungkasnya.
***Nurzaman***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru