oleh

Pasukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 Bersama DPU Kota Bandung Dan Unsur Kewilayahan Bersihkan Material Longsor Di Cidadap

BANDUNG,KICAUNEWS.COM Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 Dibawah Komando Pelda Ade Rapiudin bersama DPU Kota Bandung, Babinsa, dan Gober kewilayahan melakukan evakuasi material longsor akibat pergerakan tanah  di Kampung Nyalindung RW 01 Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap, Kota. Bandung. Jum’at (3/4/2020).

Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin menyampaikan, Longsor tersebut terjadi pada hari selasa 31 maret 2020 sekitar jam 19.35 wib. Dengan curah hujan sangat tinggi menguyur wilayah tersebut 6 titik lokasi longsor.

“Saat itu hujan sangat deras, sehingga menyebabkan kondisi tanah labil dan miring sehingg terjadi pergerakan tanah”. Kata Pelda Ade Rapiudin saat dikonfirmasi melalui telponnya.

Untuk mengantisipasi, Lanjut Ade, saat ini kami bersama unsur kewilayahan dibantu DPU Kota bandung langsung melakukan evakuasi material longsor bebatuan dan tanah. Dengan adanya gotong royong ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang terkena dampak bencana longsor

“Tadi pagi, Kami langsung bergotong-royong membersihkan material longsoran untuk mempermudah masyarakat beraktivitas dan membereskan puing-puing dilokasi”. Katanya.

Pelda ade juga menyampaikan, saat kami melakukan gotong royong, kami ditinjau langsung Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Asep Rahman Taupik.

Untuk mengantisipasi perisitiwa serupa, pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya di musim hujan.

“Bencana itu, tidak dapat diprediksi dan diketahui kapan akan terjadinya. Namun, alangkah baiknya kita harus meningkatkan kewaspadaan, apalagi cuaca ekstrem saat ini”. pungkasnya.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru