oleh

Perbaikan saluran Irigasi Harus Melalui Pengajuan ke Balai Besar

Cilacap, Kicaunews.com – Keluhan masyarakat pengguna jalan kabupaten di Desa Binangun karena adanya saluran tanggul irigasi yang bocor di lokasi pintu air di wilayah Desa Binangun Kecamatan Binangun Kabupaten Cilacap tepatnya sebelah timur jalan kabupaten 1Km dari arah kantor kecamatan Binangun ke obyek wisata Widara payung Wetan karena berakibat kerusakan jalan aspal sangat membahayakan pengguna jalan.

Kondisi tanggul yang lebih tinggi dari permukaan aspal jalan kabupaten sehingga air yang keluar dari kebocoran saluran meluap ke jalan aspal menjadikan aspal jalan kabupaten selalu rusak karena permukaan aspal mudah terkelupas dengan adanya genangan air..

Kepala Desa Binangun Waluyo mengatakan saat bertemu dengan awak media Kicau news bahwa pemerintahan Desa dan masyarakat pengguna jalan kabupaten di Binangun berharap agar dengan adanya proyek normalisasi yang saat ini sedang berjalan di area saluran irigasi di wilayah Binangun untuk bisa segera memperbaiki saluran di pintu air yang Bocor. sehingga kenyamanan pengguna jalan tidak terganggu.

Sementara itu Kepala UPT PU jalan yang berkantor di Kroya Agus juga berharap yang sama dengan kepala Desa Binangun agar proyek normalisasi sungai yang saat ini sedang mengerjakan proyek normalisasi di wilayah Binangun dapat memperbaiki saluran di area pintu irigasi yang bocor meluap hingga ke jalan kabupaten yang selalu menimbulkan kerusakan aspal jalan.

Saat awak media Kicau news menemui Eka selaku perwakilan dari Pelaksana penggarap proyek dari PT KSK Kamis 2/4/2020 di jelaskan bahwa untuk mekanisme perbaikan saluran irigasi yang bocor di daerah wilayah Binangun kecamatan Binangun kabupaten Cilacap harus ada proposal pengajuan perbaikan saluran yang bocor dari Pemerintahan Desa Binangun atau dari dinas PU Cilacap ke Balai besar yang menangani irigasi , apabila sudah di setujui oleh balai besar maka nantinya dari PT KSK dan Adhi Karya selaku pelaksana proyek akan segera bisa mengerjakannya.

Baca juga :  Dana Kelurahan, Kapuspen Kemendagri: Permendagri 130 Tahun 2018 Sebagai Pedoman

Tanpa dasar pengajuan yang di ajukan ke balai besar yang telah di setujui maka pihak pelaksana proyek tidak berani melangkah untuk melaksanakannya. (Mugiono).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru