oleh

Cegah Penyebaran Virus Covid-19, Polres Indramayu Lakukan Edukasi Pada Para Santri

Indramayu, Kicaunews.com – Polres Indramayu giat Antisipasi Lawan Covid-19 Forkopimcam Krangkeng laukukan giat edukasi tentang Virus Corona terhadap para Santriwan-santriwati yang baru pulang dari Ponpes Lirboyo Kabupaten Kediri provinsi jawa Timur. Penyampaian materi di berikan langsung oleh ALI ALAMUDIN,SH (Camat), AKP I NYOMAN DITA,SH. (Kapolsek),  Kapt Inf DEDE K ( Danramil), serta Kanit IK Aipda RUSLANI,SH

Kegiatan tersebut dilakukan bertempat di Rumah Sakit Mursid Imam Syafiudin /MIS Krangkeng dengan diikuti puluhan para Santriwan-santriwati se wilayah Kecamatan Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu, Rabu (01/04/2020).

Dimulai dengan pemberian materi terkait pengenalan virus Corona, lalu cara mencegah virus Corona dan mengetahui apa saja gejala-gejala klinis orang yang terinfeksi virus corona seperti demam tinggi, batuk pilek, sakit tenggorokan, letih lesu. Tak hanya itu.

Selain itu pihaknya juga mengajarkan agar para Santri untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat.

Kapolsek Kerangkeng AKP I NYOMAN DITA,SH., melalui Paur Humas Polres Indramayu IPDA SUKENDA mengatakan, “Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut perintah Kapolri Jenderal Idham Azis, yang dituangkan dalam giat Operasi Aman Nusa II untuk mengatasi sebaran virus covid-19 atau corona,” jelasnya

Tambahnya, dengan dilakukannya edukasi ini semoga para santiwan dan santriwati bisa memahami cara penularan dan kiat cegah dini agar tidak tertular virus mematikan tersebut.

“Di harapkan Para Santriwan-santriwati paham tentang bahaya Covid 19 dan bisa bersama-sama mengikuti himbauan dari pemerintah”. Pungkasnya (Kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru