oleh

Pengamanan Kedatangan Santri Pesantren Lirboyo Dan Himbauan Antisipasi Penyebaran Dan Penanganan Virus Corona

INDRAMAYU, Kicaunews.com – Di Desa Tulungagung Tepatnya di depan Masjid Al-Adhom telah dilaksanakan kegiatan Pengamanan Kedatangan Santri Pesantren Lirboyo dan penyampaian Himbauan Antisipasi Virus Corona / Covid 19, Rabu, (01/04/2020)

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh Kompol Lindon Afandi Siregar, S.H., IPTU Iwa Mashadi (Panit 1 Reskrim), Aiptu Danuki (panit intelkam), Aiptu Asep Nurdjalich (Bhabinkamtibmas), Aiptu Sarip (Bhabinkamtibmas), Aipda Hari Suswianto (Bhabinkamtibmas) dan Bripka Dade Kurnia, SH (Bhabinkamtibmas).

Diinformasikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga bahwa jumlah santri yang datang sebanyak 240 (dua ratus empat puluh orang) laki – laki dan perempuan yang diangkut menggunakan 4 (empat) Bus yang berasal dari Ponpes Lirboyo, terdiri dari masyarakat yang berdomisili di Ex Kawedanan Jatibarang yaitu Kec. Sulagumiwang, Kertaswmaya, Jatibarang, Tuldana dan Widasari.

Saat Kendaraan Bus tiba di depan Masjid Al Adhom Ds. Tulungagung Kec. Kertasemaya Kab. Indramayu selanjutnya disambut oleh team dari Puskesmas Kertasemaya untuk dilakulan penyemprotan antiseptik ke tubuh dan barang – barang milik para santri serta pengecekan suhu tubuh, selanjutnya para santri diberikan Himbauan tentang antisipasi penyebaran Covid 19 dan dihimbau utntuk melaksanakan karantina mandiri di rumah masing – masing selama 14 hari yang disampaikan oleh team dari Puskesmas Kertasemaya dan Polsek Sukagumiwang, selanjutnya para santri diserahkan kepada masing – masing keluarganya untuk langsung pulang ke rumahnya masing – masing.

Hasil yang didapat dari pemeriksaan tersebut yaitu tidak diketemukan santri yang memiliki tanda – tanda terpapar COVID 19 baik dari suhu tubuh ataupun gejala lainnya, tutur Kabid Humas Polda Jabar(kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru