oleh

Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Bupati Indramayu, Polsek Bongas Gelar Patroli Dialogis dan Sosialisasi Pencegahaan Virus Covid-19

Indramayu, Kicaunews.com – Kapolsek Bongas AKP. CARTONO, SH.bersama anggota TNI dari Koramil Kandanghaur dan Polsek Bongas memberikan imbauan kepada masyarakat kecamatan Bongas dengan menggunakan pengeras suara secara berkeliling ke setiap desa.

Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah Indramayu khususnya Kecamatan Bongas.

Dalam giat tersebut mereka mengimbau masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam bentuk apapun yang menyebabkan berkumpulnya masa dalam Jumlah banyak baik di tempat umum maupun tempat sendiri.

Tetap Tenang dan Tidak Panik serta meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi dari Pemerintah. Apabila dalam keadaan Mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan orang banyak agar tetap menjaga jarak dan mengikuti Prosedur dari Pemerintah terkait pencegahan penyebaran COVID 19.

Selain itu, Tidak melakukan Penimbunan dan pembelian Kebutuhan bahan Pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan dan tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber yang tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di Masyarakat.

Tetap Jaga Kesehatan Diri dan Lingkungan dengan tidak keluar rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak untuk memutus rantai Penyebaran Virus Covid 19 serta hindari tempat – tempat yang menjadi wahana penyebaran Virus Covid 19.

Sambungnya, Cuci tangan dengan sabun secara rutin. Serta gunakan metode lain untuk saling berjabatan tangan tanpa saling bersentuhan. Mengkonsumsi Buah dan sayur serta Olahraga yang teratur dan Istirahat yang cukup.
Gunakan Masker jika Flu/batuk, pastikan bila Bersin agar menutupi dengan Tisu/sapu tangan atau lipatan siku tangan.

Periksa Kesehatan jika kondisi tubuh Demam, Flu, Batuk, Sakit Kepala, tenggorokan sakit dan Sesak Nafas.Dan Berdoa kepada Tuhan YME, agar kita selalu diberikan Kesehatan dan terhindar dari Virus Corona.

Baca juga :  Polda Jabar Gelar Jalan Sehat Bersama Keluarga Menuju SDM Unggul Indonesia Maju

Kapolsek Bongas AKP. CARTONO, SH melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu mengatakan, apa yang dilakukan jajarannya adalah upaya melawan penyebaran Covid-19 di Wilayah hukum Polsek Bongas.

“Kegiatan Patroli Dialogis, Sosialisasi dan himbauan dengan melakukan War-war di Wilayah Kecamatan Bongas Kab. Indramayu merupakan upaya yang dilakukan oleh Polsek Bongas dan Koramil Kandanghaur sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID 19)”, imbunhya

Selain itu, kegiatan tersebut bertujuan agar Masyarakat tetap tenang dan Waspada serta dapat memutus penyebaran Virus Corona (COVID 19) di wilayah Kab. Indramayu.Jelas IPDA SUKENDA

Adapun Personil yang hadir melaksanakan tugas, IPDA RASWIN, S.Pd.I, AIPTU SAIFUL, AIPTU CARYONO, SH., AIPTU SOBIRIN, BRIPKA WARNO, BRIPKA SAPRUDIN, BRIGADIR SUPRI dan SERKA YALAL (Babinsa). Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan Aman dan Terkendali (Kajen)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru