oleh

Kapolres Metro Tangerang Kota Pimpin Langsung Penyemprotan Disinfektan Serentak

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS.COM– Sesuai STR Kapolri, Nomor : ST/1008/lll/KES.7/2020, Tgl 27 Maret 2020, dilakukan kegiatan apel di lanjutkan penyemprotan Disinfektan Secara Serentak di 8 titik di wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota yang dilaksanakan pada Hari Selasa (31/03/2020) pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Apel dalam rangka penyemprotan serentak di Pimpinan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, S.I.K., M.Hum.
di Halaman Mapolres Jalan Daan Mogot No.52 Sukarasa Kec. Tangerang, Kota Tangerang.

Peserta apel terdiri dari : Pamen 13 personil, Propam 8 personil, Reskrim 2 Personil, BPBD 4 Personil, Pemadam 11 Personil, Brimob 9 Personil, Sat Samapta 18 Personil, Sat Pol PP 17 Personil, Sat Lantas 7 Personil, TNI 16 Personil.

Kapolres Metro Tangerang Kota dalam arahanya Mengatakan “Hari ini kita melakukan penyemrotan disinfektan di 8 titik lokasi yang sudah menjadi target penyemprotan kita. Kegiatan penyemprotan massal ini kita laksanakan sesuai intruksi dari pusat bersama unsur TNI dan instansi pemerintah,” terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Sugeng Hariyanto

Dijelaskanya, bahwa kegiatan ini adalah juga upaya penyadaran masyarakat terhadap merebaknya penyakit virus corona. Menurutnya, sosialisasi kemasyarakat harus dilakukan bahwa merebaknya virus corona harus menjadi perhatian semua pihak.

“Jangan sampai aparatnya TNIPolri melakukan himbauan, sementara masyarakatnya sendiri tidak menyadari, itu yang perlu disadarkan. Saat ini kita lihat di titik-titik keramaian dan ruas jalan sudah agak berkurang, kita harapkan kesadaran masyarakat terus dibangun untuk itu,” ungkap Sugeng.

“Ada masyarakat yang sebagian sudah menyadari, ada juga yang ada juga yang belum memahami terkait merebaknya virus ini,” sambungnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang harus benar-benar menyadari situasi kondisi merebaknya covid-19 ini. Lantaran dampaknya juga tidak bagus, jika masyarakat tidak melakukan suport secara pribadi, lingkungan keluarga dan tempat tinggalnya.

Baca juga :  Sektor Losarang Bersama Muspika Kecamatan Losarang Giat Baksos Membersihkan Sampah

“Pesan saya tetap memperhatikan kondisi kesehatan selalu cuci tangan dan jaga jarak yang paling penting. Jangan melakukan kegiatan-kegiatan berkumpul yang tidak perlu, Itu saya pikir sangat efektif untuk mengurangi merebaknya wabah corona ini,” Pungkasnya.

Humas/Trs

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru