oleh

Kabupaten Pangandaran Dinyatakan Negatif Virus Covid-19

Pangandaran, Kicaunews.com – Setelah dilaksanakan Rapid tes untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), alhamdulilah Kabupaten Pangandaran dinyatakan Negatif Virus Covid-19.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, menyampaikan, Rabu (31/3/2020), dalam acara pemantaun pelaksanaan pengetatan wilayah di perbatasan Padaherang- Banjarsari terkait pencegahan penyebaran virus covid -19 di Kabupaten Pangandaran.

“Sampai hari ini belum ada,  baik orang dalam pemantauan (ODP) atau yang sudah kita periksa, hampir 400 orang yang datang, walupun belum semua, tapi yang tercatat sudah di test, Alhamdulillah hasilnya semua negatif”, tegasnya.

 Walau dinyatakan negatif, namun menurut Jeje, Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan tetap siaga dan memaksimalkan dalam menangani wabah ini

“Tetapi saya harus tetap mempersiapkan semaksimal mungkin, termasuk kalau-kalau ada yang PDP atau positif sebelum di rujuk ke rumah sakit yang menangani Virus Covid-19, itu kan harus ada penanganan yang baik, tidak mungkin di gabungkan di Puskesmas atau di Rumah Sakit,”ungkapnya.

Bupati pun kini merasa lega setelah beberapa waktu lalu mencari tempat untuk tempat observasi tak menemukan hasil.

“Saya baru bisa lega hari ini, dimana tempat kalau ada yang PDP atau Positif di observasi sebelum dirujuk ke rumah sakit yang menangani pasien virus covid-19,” jelasnya ungkapnya.

Kelegaan Bupati, setelah beberapa tempat sebagian penduduknya menolak, kini pilihan jatuh pada gedung farmasi.
“Gedung farmasi kita pindahkan, gedung itu kita pakai apabila ada yang PDP atau positif  untuk observasi sebelum dirujuk ke RSU”, pungkas Jeje.
***Nurzamana***

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru