oleh

Pasca Di Guyur Hujan, Sektor 22 Sub 8 Citarum Harum Bergerak Cepat Bersihkan Tumpukan Sampah Di Jaring Sungai Lebak Larang 

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Pasca Hujan Yang mengguyur Kota bandung kemarin, mengakibatkan kurang lebih 500 kilogram sampah menumpuk di jaring yang terbawa arus aliran sungai.

Melihat kodisi seperti itu, Sektor 22 Sub 8 Satgas Citarum Harum yang dipimpin Pelda Ade Rapiudin langsung bergerak cepat dengan membawa pasukannya yang dibantu Gober kewilayahan melakukan pembersihan sampah dialiran sungai Lebak larang Rw. 14 dan Rw. 17 Kel. Sadangserang  Kec. Coblong, Kota. Bandung. Selasa (31/3/2020).

Dansub 8 Pelda Ade Rapiudin manyampaikan, bahwa pembersihan ini sudah menjadi agenda rutin agar kondisi sungai tetap normal.

“Ini merupakan agenda rutin. Tidak hanya di sini, beberapa titik aliran sungai juga kita pantau”. kata Pelda Ade Rapiudin.

Menurutnya, pembersihan tumpukan sampah itu dilakukan, guna menjaga lingkungan dan mengantisipasi bencana banjir serta sumber penyakit.

“Kita berharap, dengan agenda rutinitas ini, bencana bajir dapat diminimalisir jika musim penghujan turun, selain itu, daot terhindar dari berbagai penyakit seperti penyebaran Covid-19”. jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dansub 8 mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar ke depan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan, khususnya di aliran sungai. Soalnya itu akan mengganggu kelancaran jalannya air dan mengakibatkan sumbat, sehingga air naik dan menggenangi pemukiman warga.

“Mari bersama kita jaga lingkungan sekitar tetap bersih. Tidak buang sampah sembarangan ke dalam sungai dan parit. Karena hal ini dapat mengakibatkan terhambatnya air mengalir dan dapat mengakibatkan banjir serta menimbulkan sumber penyakit”. katanya.

Dijelaskannya, dengan hidup di lingkungan yang bersih dan membuang sampah pada tempatnya, hal itu dapat meminimalisir bencana. Hidup akan menjadi lebih sehat serta dapat mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Karena ada pepatah mengatakan, kebersihan itu adalah sebagian dari iman”. tegas dia.

Baca juga :  Letjend TNI (Purn) Suryo Prabowo : Kebijakan Pemerintah Tidak Berpihak Pada Pribumi

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru