oleh

Peltu Bayu DC ( Dansub 7 sektor 22 ) Bawa Pasukannya Bersihkan Sungai Cibeureum

BANDUNG,KICAUNEWS.COM – Peltu Bayu Dc. Dansub 07 sektor 22 citarum harum, membawa pasukannya untuk melakukan pemeliharaan Sungai Cibeureum wilayah gegerkalong Kelurahan Gegerkalong Kecamatan Sukasari, Senin (30/03/2020).

Pemeliharaan sungai, biasa dilakukan meliputi pembersihan sungai dari sampah, sedimentasi, rumput liar dan penataan kirmir juga bantaran sungai, sebagai tindakan satgas untuk memercantik dan memerkuat keutuhan bantaran juga kirmir sebagai tembok penahan tanah.

Dansubsektor 07 menyampaikan, pembersihan di Sungai Cibeureum wilayah Gegerkalong, dikuatkan pada Kirmir sebagai upaya agar terpelihara dan lancarnya aliran sungai, “karena apabila Kirmir tidak ikut dipelihara, akan mengakibatkan masa pakai menjadi pendek dan besar kemungkinan akan terjadinya longsor” terangnya.

Saat ini masih tergolong musim hujan, kadang deras dan tidak beraturan sehingga luapan air sungai bisa terjadi kapanpun yang bisa mengakibatkan longsornya tembok penahan tanah dan mengakibatkan banjir.

Upaya Peltu Bayu Dc. Bersama pasukannya untuk memelihara sungai terus dikembangkan, selain membersihkan sampah dan rumput liar sebagi tindakan penanggulangan sumbatan air sungai yang kerap terjadi di musim hujan.

“Apabila sudah terjadi longsor akan mengakibatkan aliran sungai terhambat yang kemudian akan mengakibatkan banjir dikala hujan deras” imbuh Bayu.

Kegiatan ini masif dilakukan satgas Citarum Harum Sektor 22 disetiap Subsektor, untuk menuai hasil yang jelas dalam program citarum harum bahwa fungsi sungai suapaya bisa dinikmati kebaikannya oleh seluruh masyarakat.

(***)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru